Manfaat Air Garam

tips kesehatanGaram merupakan salah satu zat yang sangat elektrolit ketika dilarutkan, pasalnya mereka akan menghasilkan ion yang positif dan negatif di dalamnya. Air garam sendiri sangat bermanfaat bagi segala bidang kehidupan. Bisa digunakan untuk mengawetkan makanan, bahkan air garam sendiri bisa berguna bagi kesehatan. Manfaat air garam sendiri bagi kesehatan sangatlah banyak, mungkin Anda tidak menyadarinya. Oleh karena itu, berikut ini akan dibahas mengenai manfaat air garam yang bisa Anda terapkan dalam dunia kesehatan.

Manfaat Dari Air Garam Bagi Kesehatan

Air garam memang mengandung elektrolit yang bisa membantu mengeluarkan zat-zat berbahaya dalam tubuh. Oleh karena itu, garam sangat dibutuhkan dalam tubuh. Jika kekurangan dalam mengonsumsi garam sendiri bisa mengakibatkan penyakit kelenjar teroid atau biasa dikenal dengan gondokan. Berikut ini manfaat dari air garam yang bisa Anda lakukan untuk kesehatan:

  1. Mencuci muka

Anda bisa mencuci muka Anda dengan air garam. Karena air garam nantinya akan membantu pengeluaran noda-noda yang tertinggal pada wajah. Dengan air garam juga minyak yang ada dalam wajah bisa berkurang dan bisa membuat pori-pori Anda menjadi mengecil dan menampik adanya noda berbahaya masuk dalam wajah.

  1. Penyembuhan kuenen

Kuenen merupakan salah satu penyakit yang ada pada kuku jari, biasanya muncul pada ibu jari bagian kaki. Penyakit ini bisa timbul karena faktor menggunting kuku yang tidak benar dan memotong kulit yang ada pada sekitar kuku. Sehingga membuat bakteri cepat masuk. Ketika Anda mengalami penyakit tersebut, sebaiknya langsung Anda rendam pada air garam. Karena nantinya air garam akan membantu mengeluarkan bakteri yang ada dalam kuku Anda tersebut.

  1. Penyembuhan gudig

Buat Anda yang asing dengan penyakit gudig ini, penyakit ini hampir serupa dengan cacar. Hanya saja jika cacar memang merupakan penyakit yang ada setiap orang selama sekali, penyakit gudig ini muncul pada telapak tangan atau kaki dengan adanya benjolan bernanah hingga berdarah dalam jumlah banyak. Penyakit ini dapat menular ke tangan selanjutnya jika terkontaminasi terus. Oleh karena itu, Anda bisa merendamnya pada air garam untuk mengeluarkan nanah yang ada di setiap benjolannya. Bakteri yang ada bisa lebih cepat menghilang.

Itulah manfaat dari air garam yang bisa Anda aplikasikan dalam kesehatan Anda. Penyakit yang umum atau sering terjadi bisa Anda atasi dengan air garam saja.

Related posts: