Makanan Penyebab Keguguran Pada Ibu Hamil

tips kesehatanBerbagai jenis makanan yang memang berisiko menggugurkan janin pada kehamilan sebaiknya memang harus dihindari. Hal tersebut tentu untuk menjaga kesehatan bayi dan ibu yang mengandung. Dengan begitu dapat dipastikan bahwa ibu dan janin yang dikandungnya memiliki kondisi yang sehat sampai dengan kelahiran. Dalam urusan makanan, ibu hamil memang lebih diperhatikan. Karena ada beberapa makanan yang memang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil atau menjadi sebagai pantangan. Hal tersebut tentu saja akan mendapat akibat buruk apabila pantangan tadi dianggap oleh si ibu hamil. Makanan tersebut dinilai memiliki kandungan yang dapat menggugurkan kandungannya. Oleh sebab itu Anda harus mengenali berbagai jenis makanan yang dapat menggugurkan kandungan pada ibu hamil.

Apa Saja Makanan Penyebab Keguguran?

Para ibu hamil tentu saja tidak menginginkan janin yang ada di dalam tubuhnya mengalami keguguran, untuk itu Anda harus mengetahui jenis makanan yang bisa menggugurkan kandungan tersebut. Makan yang bisa menggugurkan kandungan adalah buah nanas. Mengapa demikian? Sebab buah ini mengandung sebuah enzim yang Protease Bromealin yang sama seperti kandungan yang ada pada buah pepaya muda. Dengan begitu kedua jenis buah ini memang memiliki pengaruh yang sama untuk menggugurkan kandungan.

Selain buah yang telah disebutkan di atas tentu saja ada jenis makanan lainnya yang harus Anda hindari sewaktu pada masa kehamilan. Jenis makan tersebut adalah kepiting. Berbagai jenis olahan masakan yang berbahan dasar kepiting memang tidak dapat Anda coba  sewaktu mengandung. Walaupun rasa yang dihasilkan sangat nikmat dan menggoda Anda tetap wajib menghindarinya. Selain kepiting ternyata buah delima juga sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Mengapa demikian? Jika Anda sewaktu hamil meminum atau memainkan langsung jus buah ini, akan bisa jadi perut Anda akan ada sedikit kontraksi dan kram perut. Tentu hal tersebut akan sangat berbahaya bagi Anda dan kandungan Anda. Oleh sebab itu, Anda harus menghindari buah ini sewaktu Anda mengandung. Itulah berbagai jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu yang sedangkan dalam masa kehamilan. Semoga dapat menjadi sebuah perhatian khusus dan selalu bermanfaat. Sekian.

Related posts: