Macam Partisi Lipat Sebagai Estetika

Partisi LipatPartisi lipat merupakan salah satu bentuk penyekat ruangan yang banyak digunakan dikantor, masjid, restoran, hotel, maupun di rumah. Dengan menggunakan partisi lipat ini, setidaknya ruangan akan tampak lebih besar dan luas karena mempunyai banyak ruangan anakan. Oleh karena itu, tak heran apabila di gedung-gedung pertemuan banyak yang menggunakan partisi lipat ini sebagai penyekat antar ruangan. Umumnya, partisi lipat itu sendiri terdiri dari berbagai macam jenis baik bahan penyusunnya maupun coraknya. Tergantung dimana ditempatkannya.

Apa Saja Macam Partisi Lipat Untuk Estetika?

Kegunaan secara umum dari partisi lipat adalah sebagai penyekat antar ruang. Namun disisi lain partisi lipat juga memiliki nilai seni dan keindahan atau estetika. Nilai ini digunakan untuk mempercantik ruangan sehingga memiliki nilai lebih tersendiri. Biasanya tempat yang menggunakan partisi lipat sebagai seni atau estetika adalah rumah, salon atau spa, boutique, hotel dan tempat makan. Bangunan-bangunan tersebut melengkapi partisi lipat sebagai seni dan estetika guna meningkatkan nilai jual dan meningkatkan minat pengunjung karena keindahan yang disodorkan.

Partisi lipat sebagai nilai seni dan estetika tentu memiliki wujud yang tidak monoton. Berikut adalah beberapa macam partisi lipat yang berseni dan estetika tinggi.

  1. Partisi Lipat Anyam Bambu

Partisi lipat ini dibuat dengan anyaman bambu yang bernuansa klasik. Sehingga pengguna dapat merasakan sensasi jaman dahulu. Partisi lipat bambu umunya berwarna bambu asli atau coklat guna lebih menyatukan jiwa dengan keadaan yang klasik.

  1. Partisi Lipat Kaca

Partisi lipat ini terbuat dari dominan kaca. Partisi ini cocok digunakan untuk rumah-rumah modern, hotel dan juga salon maupun spa. Partisi kaca terdapat beberapa macam, diantaranya kaca bening, kaca ukiran dan kaca warna.

  1. Partisi Lipat Kayu Ukir

Partisi ini memiliki keindahan yang luar biasa dibandingkan dengan partisi yang lainnya. Karena memiliki estetika pada ukiran kau yang umumnya susah dibuat oleh sembarang orang. Partisi ini cocok untuk Rumah bernuansa klasik atau adat, tempat makan, hotel dan bangunan lain.

  1. Partisi Lipat Ukir Plastik

Partisi ini layaknya partisi kayu ukir, tetapi bahan dasarnya beda yaitu plastik. Partisi ini biasanya digunakan pada rumah makan.

Beberapa poin diatas merupakan bagian kecil dari partisi lipat yang dilihat dari nilai seni dan estetika. Ingin meningkatkan estetika bangunan yang Anda punya? Kunjungi di http://www.pintupartisisliding.com.

Related posts: