Macam-Macam Alat Fitnes

alat fitnesJika Anda adalah salah satu orang yang gemar melakukan fitnes, tentu Anda sudah tidak asing dengan berbagai macam alat fitnes yang terdapat di tempat tersebut. Ada berbagai macam alat yang dapat Anda gunakan untuk melakukan berbagai macam jenis gerakan. Pada umumnya, orang yang melakukan fitnes bertujuan untuk mengubah beberapa bentuk otot seperti otot perut, otot lengan, otot kaki, dan lain sebagainya. Kebanyakan pria tentunya ingin memiliki otot yang kekar. Hal ini dikarenakan dengan memiliki otot yang kekar tentunya mereka akan lebih percaya diri.

Contoh Alat Fitnes

Berikut ini adalah beberapa alat fitnes yang dapat Anda gunakan untuk melatih otot-otot Anda:

  1.  Treadmill

Alat yang satu ini merupakan alat yang sudah sangat familiar. Anda tentu dapat menemukan alat yang satu ini di berbagai macam tempat jual alat untuk fitnes, baik online maupun toko langsung. Alat yang satu ini adalah alat yang digunakan untuk melakukan gerakan jalan atau lari di tempat. Anda dapat melatih otot kaki Anda dengan berlari tanpa harus berpindah tempat. Anda dapat mengatur kecepatan lari tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan. Alat yang satu ini memiliki 2 tipe, yaitu manual dan elektrik.

  1. Home gym

Alat yang satu ini merupakan alat untuk fitnes yang dibuat untuk memungkinkan melakukan berbagai macam gerakan hanya dengan menggunakan satu jenis alat. Home gym dirancang khusus untuk membentuk otot di seluruh bagian tubuh, mulai dari lengan, dada, perut, kaki, paha, dan beberapa bagian lainnya. Home gym memang termasuk alat untuk fitnes yang dirancang untuk dapat dimiliki di rumah. Tentulah dengan menggunakan alat yang satu ini Anda dapat melakukan berbagai macam gerakan di rumah.

  1. Static bicycle

Alat yang satu ini juga disebut dengan sepeda statis. Dengan menggunakan alat yang satu ini, Anda dapat melakukan gerakan mengayuh sepeda di tempat. Sepeda statis memiliki beberapa tipe, seperti tipe platinum, tipe magnetic, serta tipe spining. Setiap tipe dari sepeda statis ini tentulah memiliki fungsinya masing-masing.

Demikian beberapa alat fitnes yang dapat Anda coba jika Anda datang ke tempat gym.

Related posts: