Langkah Sederhana Menyembuhkan Panas Dalam

Panas dalam sebenarnya bukan sebuah penyakit, melainkan sebuah gejala dari sebuah penyakit. Contohnya, jika Anda akan sakit batuk ataupun flu, panas dalam pasti akan muncul lebih dulu. Meskipun panas dalam itu hanya sebuah gejala dari adanya penyakit tertentu, namun Anda harus tetap mengetahui cara untuk menghilangkannya. Pasalnya panas dalam itu membuat tubuh merasakan ketidaknyamanan. Untuk makan, minum bahkan berbicara pasti akan sakit. Bagi yang kesehariannya bekerja, panas dalam akan menjadi hambatan. Untuk itu Anda tidak boleh membiarkannya saja. Berikut ada langkah-langkah agar panas dalam bisa segera hilang.

Langkah-Langkah Hilangkan Panas Dalam

Langkah pertama itu, Anda harus berkumur menggunakan air yang sudah ada larutan garam. Air larutan garam ini dapat membantu Anda dalam meredakan panas dalam dan juga sariawan. Air yang Anda gunakan harus panas atau hangat. Dengan begitu garam bisa larut di dalamnya. Kumurlah selama 30 detik, kemudian di buang. Untuk hasil efektif, Anda bisa berkumur beberapa jam sekali. Dengan begitu, panas dalam serta sariawan bisa lebih cepat sembuh. Langkah kedua, konsumsi sayur ataupun buah. Panas dalam bisa lebih cepat diatasi dengan asupan vitamin, serat dan mineral. Ketiga kandungan tersebut akan meningkatkan sistem imun. Dengan begitu panas dalam pun tidak akan bertahan lama di dalam tubuh Anda.

Dalam mengonsumsi buah ataupun sayur, Anda harus memilih yang kandungan nutrisinya baik. Sebagai contoh, Anda bisa mengonsumsi brokoli, wortel, terong, apel dan pepaya. Langkah yang ketiga, mengonsumsi air putih dalam kapasitas yang cukup banyak. Panas dalam menandakan bahwa tenggorokan Anda kering. Untuk itu Anda harus membasahinya dengan air putih. Sebaiknya air putih yang dikonsumsi itu hangat. Sehingga lebih mempercepat proses penyembuhannya. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi permen khusus untuk panas dalam yang sekarang tersedia begitu banyak di apotek. Dengan menggunakan langkah-langkah tadi, hanya dalam beberapa hari panas dalam sudah menghilang dan biasanya batuk serta flu yang tadinya sudah menandakan akan menyerang, tiba-tiba hilang.

Related posts:

by