Keutamaan Sholat Taubat

sholat dhuhaTerkadang Anda memiliki suatu kesalahan yang dirasa cukup berat untuk Anda dengan kepercayaan yang Anda miliki baik itu Anda sengaja maupun tidak sengaja Anda ingin meminta permohonan ampunan kepada Allah SWT, cara yang paling tepat untuk Anda lakukan adalah sholat Taubat ini. Keutamaan sholat ini bisa di bilang untuk memohon segala pengampunan dengan berbagai kesalahan yang telah di perbuat baik itu sengaja maupun tidak di sengaja dan sebagai permohonan untuk segala ampunan. Pasalnya Allah maha pengampun dan lagi maha penyayang sehingga benar saja jika Anda ingin mendapatkan pengampunan untuk segala kesalahan yang telah Anda kerjakan sebelumnya.

Cara Menjalankan Sholat Taubat Untuk Mendapatkan Keutamaannya

Selain yang sudah tertulis di atas, sholat Taubat ini adalah sebagai pengakuan kesalahan dan juga sebagai pengakuan untuk tidak akan mengulang segala kesalahan yang telah di perbuatnya lagi saat nanti di kemudian hari. Untuk menjalankan sholat ini Anda harus melihat waktu yang paling pas untuk melaksanakan sholat yakni waktu terbit fajar kedua hingga terbit matahari, waktu matahari terbit hingga matahari naik, saat matahari persis di tengah-tengah sampai condong, dari shalat Ashar sampai tenggelam matahari dan menjelang tenggelam matahari hingga tenggelam sempurna, ini adalah waktu-waktu yang paling dianjurkan untuk mengerjakan sholat ini demi mendapatkan keutamaannya. Mengerjakan sholat ini pun Anda harus dengan niat dan juga ketulusan yang benar-benar tulus menyesal agar Anda bisa mendapatkan pengampunan Allah dengan mudah selama Anda benar-benar mengakui segala kesalahan yang Anda miliki tersebut.

Cara yang bisa Anda lakukan sama halnya dengan sholat wajib biasa tetapi lebih dianjurkan untuk membaca surat Al- Kafirun untuk rakaat pertama dan Al-Ikhlash untuk rakaat kedua. Setelah sholat selesai Anda bisa membaca istigfar sebanyak mungkin dan membaca doa-doa dari sholat ini. Jika Anda ingin menemukan doa atau tata cara yang lebih jelas dan dengan bacaan yang bisa ada dapatkan, Anda bisa menemukannya di sini di sholat Taubat.

Related posts: