Ketahui Kemunculan Mata Pada Dan Mengatasinya

tips kecantikan

Memiliki masala pada area sekitar mata seperti lingkaran gelap atau mata panda menjadi masalah yang cukup serius terutama pada pagi hari. Hal ini banyak dialami wanita Indonesia dan mereka pun cenderung kurang nyaman dengan hal ini yang menyebabkan penampilan menjadi kurang menarik. Walaupun menutupinya dengan menggunakan concealer ataupun foundation bisa juga tentunya tidak bisa menghilangkan secara permanen. Timbulnya mata panda sebenarnya ada beberapa faktor yang berkaitan dengan gaya hidup yang kurang sehat atau kurang tepat. Sehingga, untuk bisa mengatasinya kamu juga perlu menerapkan gaya hidup yang tepat.

Beberapa Masalah Penyebab Mata Panda

Beberapa masalah yang sering muncul pada wanita di pagi hari adalah mata panda ini. Seringkali hal seperti ini menjadi sebuah hambatan bagi wanita untuk tampil menarik. Banyak sekali faktor yang menyebabkan mengapa mata panda ini bisa muncul. Misalkan saja faktor keturunan yang bisa menjadikan area di sekitar mata kamu menjadi menghitam. Entah itu dari kakek ataupun orang tua mata panda bisa menjadi kondisi yang ada. Faktor ini tentu saja menjadi penyebab mata panda yang sulit dihilangkan. Kamu bisa mengatasinya dengan penggunaan krim mata yang memiliki kandungan kafein dan menjalankan gaya hidup yang sehat. Sehingga pigmen pada area sekitar mata bisa disamarkan.

Orang yang memiliki kebiasaan jam tidur yang kurang teratur juga kemungkinan besar akan mengalami masalah ini. Munculnya area gelap di sekitar mata disebabkan karena tidur yang kurang. Selain itu, adanya gaya hidup yang kurang tepat atau kurang sehat bisa secara signifikan memuat mata panda semakin terlihat. Kebutuhan akan hidup sehat seperti olahraga dengan mengonsumsi air putih sesuai anjuran akan secara perlahan bisa menghilangkan mata panda. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi suplemen atau makanan yang mengandung vitamin K. perlu diingat bahwa terlalu kencang ketika menggosok area wajah saat membersihkan juga bisa menyebabkan area pada sekitar mata menjadi menghitam. Untuk itu, jangan terlalu kasar ketika kamu membersihkan wajah.

Related posts:

by