Keindahan Bahari Pulau Lemukutan

pulau lemukutanMenjalani liburan panjang tentu saja saatnya untuk keliling Indonesia. Salah satu daftar liburan yang bisa Anda masukkan adalah pergi ke Pulau Lemukutan. Pada dasarnya pula yang terkenal dengan keindahan baharinya ini sangatlah menjadi destinasi wisata lokal yang sangat disarankan. Bagi Anda yang memang memiliki rencana jangka panjang liburan berkeliling Indonesia sangatlah dianjurkan untuk menginjakkan kaki. Bagi sebagian orang memang sudah sangat mengenal pulau Bali, Lombok dan sekitarnya. Tentunya dengan mengunjungi pulau ini sangatlah tidak mengecewakan. Karena menurut para wisatawan yang pernah mengunjunginya merasa ingin kembali ke sana.

Berwisata Ke Pulau Lemukutan

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Lemukutan ini tentunya sangat dianjurkan menggunakan transportasi air. Dengan memulai perjalanan dari Teluk Suak di Kabupaten Bengkayang ini Anda bisa menuju menggunakan perahu cepat atau kapal Kelotok. Sedikit tips apabila perjalanan Anda ingin lancar dan menyenangkan sebaiknya berangkatlah pada waktu pagi hari. Karena suasana ombak di pagi hari lebih cenderung tenang. Sangat dianjurkan apabila Anda ingin bermalam untuk mencari tempat penginapan terlebih dahulu. Biasanya jika sudah penuh Anda bisa menyewa rumah warga sekitar untuk bermalam sementara. Jangan khawatir, karena warga sekitar sudah terbiasa dengan para wisatawan lokal yang berkunjung untuk bermalam di rumah mereka. Dengan penyambutan yang hangat serta ramah tentunya Anda bisa mudah membaur.

Tidak dipungkiri lagi bahwa para wisatawan lokal yang berkunjung ke pulau ini adalah untuk melihat pesona keindahan bawah laut yang memang sangat terkenal itu. Dengan keberagaman biota laut yang masih terjaga dengan baik tentunya Anda bisa menikmati waktu sejenak untuk melihat keindahannya. Di pulau ini juga tersedia banyak jasa penyewaan peralatan snorkeling. Namun, apabila Anda membawa peralatan sendiri tentunya akan lebih baik. Walaupun harga sewa peralatan di dini tidak terlalu mahal. Adapun spot snorkeling di Pulau Lemukutan ini yang paling indah adalah di Bongoran. Dengan air yang sangat bening tentunya Anda bisa melihat secara jelas biota laut yang ada di dalamnya.

Related posts: