Kampung Kurma Banten Selatan

kampung kurma banten selatanKurma adalah tanaman buah khas Timur Tengah yang sangat terkenal di seluruh dunia dengan kelezatan rasa khas manis dan kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Buah kurma ini di Indonesia sendiri sangat khas dijadikan makanan pembuka saat Ramadhan dan juga saat musim haji. Di pasaran Indonesia sendiri buah ini sangat banyak diminati oleh masyarakat. Mayoritas buah kurma yang ada di Indonesia adalah buah kurma impor dari Negara Timur Tengah. Tanaman kurma tumbuh subur di daerah kering dan panas. Bagaimana dengan di Indonesia sendiri apakah sudah dibudidayakan pohon kurma tersebut? Untuk budidaya kurma di Indonesia beberapa orang yang sudah bisa berhasil untuk membudidayakannya. Namun dalam penanaman pohon kurma tentu saja tidak bisa dilakukan di sembarang lahan. Salah satu yang telah sukses membudidayakan adalah kampung kurma Banten Selatan. Baiklah berikut ini mari simak tips budidayanya.

Kampung Kurma Banten Selatan – Tips Budidaya Bibit Kurma Di Rumah

Kampung kurma Banten Selatan, Pohon kurma dapat tumbuh selain di iklim yang panas namun juga memungkinkan dapat tumbuh di wilayah tropis seperti Indonesia. Namun dalam proses budidayanya membutuhkan cara-cara khusus agar bisa berbuah. Bagi Anda yang ingin menanam pohon kurma di sekitar rumah Anda, maka sebaiknya perhatikan beberapa tips cara budidaya berikut ini. Tips pertama yang perlu Anda siapkan yakni memilih bibit kurma unggulan atau juga bisa mencari bijinya di toko-toko bibit tanaman.  Jika Anda memilih bijinya, maka selanjutnya adalah merendam biji kurma selama 2 hingga 4 hari. Setelah Anda rendam selanjutnya adalah dengan menyimpannya pada tempat dengan kelembapan yang tertutup. Namun sebaiknya sebelumnya juga Anda beri tisu agar udara tidak terlalu lembap. Simpan kurang lebih selama satu minggu atau hingga biji kurma berkecambah.

Setelah berkecambah kemudian bisa Anda letakkan pada polibag, atau pot gelas air meneral untuk mempercepat pertumbuhannya. Rawat tanaman bibit kurma tersebut dengan memberikan nutrisi seperti penyiraman, atau juga pupuk organik. Jika tumbuhan sudah mencapai tinggi kurang lebih 1 meter atau 2 meter dapat Anda pindahkan pada lahan kosong sekitar Anda. Pohon kurma cocok tumbuh pada tekstur tanah yang sedikit berpasir dan kering. Sekian tips kampung kurma Banten Selatan semoga bermanfaat.

Related posts: