Jenis Kacang-Kacangan Untuk Kesehatan

tips kesehatanKacang merupakan salah satu camilan yang sering menjadi salah satu teman bersantai. Biasanya kacang bisa menjadi sebuah santapan nikmat dengan mengolahnya menjadi ragam masakan. Ternyata dalam sebuah penelitian bahwa dengan mengonsumsi kacang-kacangan sebanyak segenggam bisa menambah umur menjadi lebih panjang. Dalam hal ini memang sangat membuktikan bahwa kacang-kacangan memang memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Untuk, itu dalam beberapa jenis kacang-kacangan yang wajib konsumsi bisa Anda coba lakukan sendiri dalam mengonsumsinya. Supaya tubuh menjadi tetap sehat dalam mengonsumsi kacang tentunya ada beberapa jenis kacang-kacangan yang sangat baik bagi tubuh.

Jenis Kacang-Kacangan Ini Baik Untuk Tubuh

Beberapa jenis kacang yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan di antaranya:

  • Kacang Brasil

Mungkin bagi sebagian orang masih sangat jarang mendengar jenis kacang ini. Manfaat dari kacang Brasil ini adalah bisa mengatasi masalah yang sering dialami wanita menstruasi serta mencegah kanker.

  • Kacang Hazelnut

Memiliki mimpi buruk dengan penuaan dini? Tentunya Anda tidak perlu khawatir. Karena dengan mengonsumsi kacang hazelnut yang dipercaya bisa meningkatkan kesehatan rambut dan pencernaan memiliki khasiat untuk mencegah masalah penuaan dini yang sering menjadi masalah bagi sebagian orang. Kacang ini juga memiliki kandungan vitamin B, biotin, serta selenium.

  • Kacang mete

Kacang mete mungkin sering kita dengan dan bahkan kita konsumsi selain kacang tanah. Diperkaya dengan kandungan vitamin B6, K, E, zat besi serta magnesium bisa mengatasi penyakit jantung. Dan bahkan bagi Anda yang sering lupa bisa mengonsumsi kacang mete untuk meningkatkan daya ingat yang lebih baik.

  • Kacang kenari

Kacang jenis ini mengandung omega 3 & 6, vitamin B6, selenium serta fosfor. Adapun manfaat yang bisa didapatkan dari kacang kenari bisa meningkatkan ingatan, mencegah penyakit jantung serta bisa mencegah terjadinya depresi.

  • Kacang Almond

Salah satu jenis kacang yang sering kita temui pada makanan ringan seperti cokelat ataupun roti memiliki kandungan yang luar biasa. Seperti zinc, vitamin E, magnesium serta kaya akan kandungan kalsium. Sehingga dengan mengonsumsinya secara tepat bisa mencegah penyakit berbahaya seperti kanker usus besar, menekan kadar gula dalam darah, serta mengurangi tekanan darah tinggi.

Luar biasa bukan bagaimana kacang-kacangan bisa memberikan manfaat kesehatan yang begitu banyak untuk Anda, tunggu apalagi mulailah dari sekarang untuk menambahkan kacang-kacangan dalam daftar makanan yang Anda konsumsi.

Related posts: