Jenis-Jenis Penyakit Pencernaan

Gaya Hidup SehatPencernaan adalah salah satu hal yang paling penting di dalam tubuh. Pasalnya pencernaan berperan besar dalam menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda. Tetapi sekarang ini jenis-jenis penyakit mulai bermunculan akibat kesalahan gaya hidup yang banyak di lakukan. Mulai dari terlalu sering mengonsumsi makanan junkfood, makanan instan, soft drink, hingga alkohol yang tidak tahu batas tanpa memakan makanan sehat yang mengandung serat ataupun zat lain yang berguna untuk kesehatan pencernaan Anda. Pasalnya sangat banyak hal yang bisa mengganggu pencernaan Anda yang bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Jenis-Jenis Penyakit Apa Saja Yang Bisa Menyerang Pencernaan?

Jenis-jenis penyakit yang mengganggu system pencernaan mulai dari mulut adalah sakit gigi dan sariawan. Dua penyakit ini tergolong sepele tetapi bisa membuat Anda tidak bisa makan dengan tenang dan menikmati makanan yang Anda santap. Hepatitis, penyakit ini bisa menyerang Anda pada bagian hati akibat toxin ataupun di karenakan infeksi. Diare, diare ini adalah salah satu kondisi dimana Anda akan merasa ingin buang air besar terus menerus atau dengan frekuensi yang lebih sering ketimbang biasanya. Konstipasi, hal ini kebalikan dari diare. Dalam kondisi ini Anda tidak bisa buang air secara teratur atau sama sekali. Gastritis, penyakit yang satu ini adalah peradangan akut pada lapisan dinding lambung. Penyakit ini bisa muncul begitu saja akibat bakteri ataupun muncul setelah Anda mengalami maag beberapa kali. Sementara maag sendiri adalah peradangan yang terjadi pada lambung, penyebab penyakit yang satu ini adalah bakteri dan penggunaan obat anti inflamasi non steroid (OAINS) dalam waktu yang cukup panjang.

Masih banyak penyakit yang bisa terjadi pada pencernaan selain yang tertera di atas. Seperti disentri, apendisitis, tukak lambung, radang usus buntu, demam tifoid, wasir, cacingan dan masih banyak lagi jenis-jenis penyakit yang bisa menyerang system pencernaan Anda. Untuk itu Anda harus lebih memperhatikan bahan makanan apa saja yang Anda makan dan kebersihan berbagai makanan yang akan Anda makan.

Related posts: