Jasa Pengurusan Siujk – Perbedaan Kualifikasi

jasa sertifikasiSKA SKT merupakan dua hal yang memiliki perbedaan sangat signifikan yang harus dipahami oleh pemilik perusahaan atau bisnis. Penawaran penyedia jasa SKA SKT biasanya disalah artikan menjadi dua komponen yang memiliki kesatuan sistem. Padahal apabila ditinjau dari sisi artinya SKA SKT merupakan dua hal yang berbeda. SKT atau surat keterampilan adalah  bukti kompetensi dan kemampuan profesi keterampilan kerja bidang Jasa Pelaksana Konstruksi yang harus dimiliki tenaga kerja/ahli perusahaan dan bisnis yang kemudian dapat ditetapkan sebagai Penanggung Jawab Teknik (PJT) dalam permohonan Sertifikasi dan Registrasi Jasa Pelaksana Konstruksi. Sedangkan SKA atau surat keahlian merupakan bukti kompetensi dan kemampuan profesi keahlian kerja tenaga ahli bidang baik sebagai kontraktor atau pun konsultan.

Apa Saja Perbedaan Kualifikasi Dari Jasa SKA SKT?

Apabila Anda memiliki perusahaan dalam bidang jasa perencana dan pengawas konstruksi maka sertifikasi SKA dan SKT sudah selayaknya Anda miliki yang mana untuk memperoleh SKA dan SKT ini Anda menggunakan jasa SKA SKT yang nantinya akan mengurusi segala hal yang dibutuhkan hingga diturunkan SKA dan SKT tersebut dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). LPJK bertugas dalam pembuatan surat keahlian dan surat keterangan yang dibutuhkan oleh para pemilik perusahaan konstruksi. Dalam pembuatan dokumen tersebut tentu harus memiliki keahlian tertentu sehingga menggunakan jasa konsultan sangat dianjurkan bagi Anda yang tidak memiliki orang yang berwawasan luas atau mengerti dalam hal tersebut sehingga tidak membutuhkan waktu untuk melakukan training pada karyawan yang akan mengundur waktu dalam pembuatan SKA dan SKT.

Sertifikasi SKA dan SKT diperuntukkan untuk seseorang yang membutuhkan sertifikat keahlian dan keterangan dalam bidang tertentu. Sebelum berbicara terlalu jauh, maka berikut perbedaan klasifikasi jasa pengurusan siujk yang harus Anda ketahui sebelum membuat sertifikasi SKA dan SKT tersebut adalah klasifikasi SKA adalah SKA ahli muda, SKA ahli madya dan SKA ahli utama sedangkan klasifikasi pada SKT adalah SKT tingkat I, SKT tingkat II dan SKT tingkat III.

Related posts: