Isi Pidato AHY Saat Peresmian The Yudhoyono Institute

The Yudhoyono InstituteThe Yudhoyono Institute sudah secara resmi di launching ke masyarakat umum pada tanggal 10 Agustus 2017 yang lalu. Acara yang di hadiri oleh beberapa mantan presiden Indonesia beserta putra dan putrinya ini sukses menuai perhatian khalayak umum karena memang menjadi salah satu kegiatan yang di sorot oleh masyarakat sehubungan dengan tidak terpilihnya AHY pada pilkada Gubernur Jakarta kemarin. Banyak yang menyayangkan keputusan AHY untuk mundur dari TNI yang sudah lama di gelutinya. Namun adanya lembaga ini kemudian membuktikan keseriusan AHY untuk berkarir di bidang politik sama dengan yang di ambil oleh adiknya Ibas Yudhoyono.

Beberapa Hal Penting Dalam Pidato AHY Saat Peresmian  The Yudhoyono Institute

Peresmian  The Yudhoyono Institute memang sudah di lakukan meski pada saat itu putra Jokowi yaitu Gibran tidak bisa menghadiri acara tersebut karena sesuatu hal. Namun beberapa tokoh politik lainnya yang pernah bekerja sama dengan ayahnya semasa menjabat menjadi presiden RI pun banyak yang hadir dalam acara tersebut.

Berikut ini adalah beberapa isi dari pidato AHY pada saat peresmian lembaga ini.

  • Harapan pada generasi muda

AHY menyampaikan harapannya untuk para generasi muda khususnya dalam rangka menuju ke masa keemasan Indonesia di tahun 2045 yang akan datang. Menurut AHY generasi muda saat ini perlu di persiapkan untuk bisa menjadi pelaku utama dalam proyek menuju masa keemasan Indonesia dengan kualitas yang unggul, karakter yang tangguh serta memiliki produktivitas yang tinggi.

  • Inspirasi untuk anak muda

Bahwa yang di sebut patriotisme bukanlah hanya bisa di apresiasikan dalam bentuk mengangkat senjata saja, namun dengan menjadi generasi muda atau rakyat Indonesia yang mampu membawa kemajuan untuk negaranya sendiri adalah bentuk dari patriotisme yang bisa di lakukan oleh siapa saja.

  • Pentingnya menghargai sejarah

Dan yang terakhir dan sangat di tekankan oleh AHY dalam pidatonya adalah bahwa salah satu hal penting yang bisa membuat sebuah bangsa menjadi besar yaitu kesadaran untuk menghargai sejarah. Dan ini yang masih belum banyak di sadari oleh masyarakat Indonesia terutama kalangan muda karena masih banyak yang menyia-nyiakan kemerdekaan yang sudah di capai oleh negara kita ini. Demikian beberapa hal penting yang di sampaikan dalam pidato peresmian The Yudhoyono Institute.

Related posts: