Ini Dia Rahasia Makeup Tahan Lama

Bagaimana si cara agar makeup kita tetap tahan lama meski kita panas-panasan dan wajah berminyak? Mungkin ini hal yang pernah kamu tanyakan saat ternyata makeup yang kamu pakai susah payah cepat luntur dan cepat sekali hilang. Ya, makeup memang menjadi salah satu hal yang penting untuk membuat kita tampil lebih cantik dan fresh. Jika kamu adalah satu dari mereka yang suka berdandan dan mengaplikasikan makeup namun memiliki masalah dengan makeup yang cepat hilang dan luntur, berikut inilah beberapa rahasia yang perlu kamu ketahui agar makeup yang kamu poleskan tahan lama.

Ini Dia Rahasia agar Makeup Tahan Lama

Untuk membuat makeup yang kamu aplikasikan tahan lama, sangat penting untuk melakukan langkah-langkah yang tepat dalam mengaplikasikan makeup tersebut. Dalam hal ini, pertama-tama kamu wajib membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup. Dengan membersihkan wajah, kotoran yang ada di wajah pun akan terangkat dan produksi minyak berlebih pada wajah yang bisa menghapus makeup kamu pun bisa dikurangi. Kedua, jangan lupa untuk menggunakan pelembab atau moisturizer. Setelah mencuci muka, jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer pada wajah. Meskipun kamu memiliki kulit berminyak, pelembab tetap menjadi hal wajib yang harus digunakan sebelum mengaplikasikan makeup yang lainnya. Jangan lupa untuk memilih pelembab atau moisturizer yang cocok dan sesuai dengan jenis kulitmu.

Kemudian, jangan lupa untuk menggunakan primer. Alat kosmetik yang satu ini benar-benar penting jika kamu ingin makeup yang tahan lama. Kamu bisa mengaplikasikan kosmetik yang satu ini pada bagian T-zone yang biasanya paling berminyak atau bisa juga untuk digunakan ke seluruh bagian wajah. Selanjutnya, ada baiknya untuk tidak menggunakan bedak terlalu banyak saat kamu ingin makeup sempurna yang tidak mudah luntur. Gunakanlah sewajarnya saja karena jika kebanyakan akan membuat pori-pori kita memproduksi minyak berlebih. Dan yang tak kalah penting adalah untuk selalu siap sedia kertas minyak khusus untuk wajah agar kamu tidak selalu touch up makeup kamu lagi saat dibutuhkan.

Related posts:

by