Ingin Mengatasi Darah rendah? Begini Caranya

tips kesehatanJika Anda mempunyai masalah terkait darah rendah maka Anda perlu segera mengatasinya. Darah rendah sering menyebabkan badan terasa lemas, tidak bersemangat, letih dan lunglai. Tekanan darah rendah juga dapat menyebabkan penderitanya merasa pusing, penglihatan kurang jelas, sering menguap, keluar keringat dingin, muka pucat, merasa cepat lelah, tangan dan kaki dingin, keseimbangan terganggu dan dapat sampai menyebabkan penderitanya pingsan. Tekanan darah rendah sebenarnya tidak memerlukan obat-obatan kecuali jika tekanan darah rendah sudah dirasa sangat mengganggu. Pada beberapa orang yang memerlukan obat-obatan adalah tekanan darah rendah yang dideritanya menyebabkan cepat merasa lelah dan juga pusing, padahal Anda memerlukan energi lebih untuk melakukan aktivitas.

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Mempunyai tekanan darah rendah sebenarnya dapat mengganggu aktivitas, terutama jika aktivitas Anda sangat padat. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengobati penyakit tersebut. Untuk mengobati tekanan darah rendah dapat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan. Mengkonsumsi daging sapi atau ayam sangat dianjurkan bagi penderita tekanan darah rendah. Kemudian memperbanyak cairan tubuh juga jangan baik, Anda dapat mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari. Kemudian latihan atau olahraga ringan juga sangat baik untuk Anda, karena hal tersebut dapat meningkatkan aliran darah serta melatih kerja jantung, sehingga tubuh menjadi bugar dan sehat.

Bagi Anda yang menderita tekanan darah rendah tidak disarankan mengkonsumsi makanan yang asam dan pahit, contohnya mentimun. Penderita tekanan darah rendah atau hipotensi sebaiknya mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, air mineral, ayam, bayam dan sejenis roti. Kacang-kacangan sangat baik untuk penderita hipotensi karena kacang dicerna perlahan yang menyebabkan tekanan darah meningkat. Air mineral sangat penting bagi tekanan darah, karena mengkonsumsi air dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Kemudian bayam sangat baik karena dapat meningkatkan tekanan darah, selain itu kandungan folat yang ada dalam bayam dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Kemudian ayam mengandung protein yang sangat baik bagi pembentukan sel termasuk sel darah. Kemudian roti, oatmeal dan sereal sangat bagus bagi tubuh karena menyediakan 20% zat besi dan membuat tubuh lebih sehat.

Related posts: