Informasi Teknologi Terbaru Mengenai Registrasi Kartu

informasi teknologi terbaruBeberapa waktu sebelumnya sempat beredar informasi teknologi terbaru mengenai registrasi kartu yang diwajibkan oleh Kemenkominfo. Informasi ini sempat diberikan langsung oleh Kemenkominfo melalui SMS ke semua nomor ponsel yang aktif. Registrasi kartu saat ini menggunakan nomor kartu keluarga dan juga nomor induk kependudukan atau KTP. Informasi ini sempat menghebohkan dunia maya Indonesia, tidak sedikit pula yang menganggap ini sebagai gimmick saja dan tidak menanggapinya secara serius. Bahkan ada yang berpikiran tidak mungkin pemerintah akan menonaktifkan nomor yang sudah aktif. Namun setelah beritanya tersiar di seluruh media cetak dan televisi, maka orang-orang akhirnya berbondong-bondong untuk melakukan registrasi nomor kartu selulernya untuk menghindari dinonaktifkannya nomor seluler tersebut.

Registrasi Kartu Menjadi Informasi Teknologi Terbaru

Registrasi kartu sim seluler ini diwajibkan oleh Kemenkominfo demi untuk mencapai kenyamanan bersama seluruh warga Indonesia. Karena dengan registrasi yang benar menggunakan nomor kartu keluarga dan nomor induk kependudukan yang terdapat pada KTP ini maka seluruh aktivitas penggunaan seluler akan bisa terdata. Hal ini tentunya akan sangat membantu apabila ada oknum atau pihak yang akan melakukan tindak kriminal apapun bentuknya. Ini juga merupakan langkah antisipasi untuk mencegah adanya teroris di Indonesia, karena dengan cara inilah para teroris di Indonesia bisa dihalau dan kemungkinan untuk Indonesia disusupi teroris semakin kecil. Menurut informasi teknologi terbaru Kemenkominfo mengatakan bahwa operator akan mendapatkan keuntungan dengan proses registrasi.

Salah satu keuntungan yang didapat oleh operator dari proses registrasi adalah operator mendapatkan database yang valid mengenai pemilik kartu simnya. Dengan proses registrasi ini dinilai operator dapat benar-benar menghasilkan produk yang efisien dan dengan database yang valid target pasarnya menjadi lebih jelas. Menurut Kemenkominfo satu orang bisa mendaftarkan maksimal 3 kartu simnya, meskipun menurut Kemenkominfo tidak menutup kemungkinan orang bisa memiliki kartu sim lebih dari 3. Apabila satu orang mempunyai kartu sim lebih dari 3, maka proses registrasi tetap bisa dilakukan namun pada gerai operator. Demikianlah informasi registrasi kartu dalam informasi teknologi terbaru.

Related posts: