Hindari Mie Instan Yang Terlalu Banyak

tips kesehatan

Mie instan adalah makanan yang di konsumsi hampir seluruh orang di Indonesia. Harganya yang murah serta mudah untuk dimasak menjadi makanan pilihan bagi orang-orang terutama untuk anak kost yang sering menghemat uang di setiap akhir bulan. Memang tidak ada salahnya mengonsumsi mie instan untuk menghemat pengeluaran biaya Anda. Namun Anda juga harus tetap memperhatikan bahaya dar mengonsumsi mie instan apalagi untuk mengonsumsinya secara berlebih. Banyak yang belum menyadari bahwa mie instan mengandung bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Untuk itu Anda harus berhati-hati dalam mengonsumsi mie instan.

Jangan Berlebihan Dalam Mengonsumsi Mie Instan

Jika Anda sesekali mengonsumsi mie instan memang tidak ada salahnya dan sebenarnya cukup bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami krisis keuangan. Terlebih lagi mie instan dapat dibeli dengan harga murah serta tidak membutuhkan bahan apapun dalam proses memasaknya. Mie instan juga cocok untuk di konsumsi di waktu luang ketika Anda sedang memiliki waktu istirahat yang sedikit. Namun jika Anda mengonsumsi hampir setiap saat dalam waktu satu minggu tentu akan membuat Anda terkena penyakit. Pertama pencernaan Anda akan tidak stabil karena banyaknya bahan pengawet yang ada pada mie instan tersebut. Bahan pengawet tersebut sangat berbahaya bahkan dapat menyebabkan kanker usus. Jika Anda mengonsumsinya setiap waktu maka Anda akan mengalami diare parah bahkan berakibat dengan penyakit usus buntu.

Karena itu jika Anda ingin mengonsumsi mie instan sebagai pengganti makanan Anda, maka Anda harus diselingi dengan konsumsi makanan sehat lainnya. Misalnya Anda hanya mengonsumsi mie instan di malam hari sebagai pengganti makan malam. Satu hal lagi yang perlu Anda ingat dalam memasak mie instan Anda perlu mengganti rebusan kuah mie tersebut dengan air panas yang steril. Karena bahan pengawet yang ada pada rebusan mie tersebut berkumpul dan terlarut disana. Karena itu disarankan untuk Anda yang senang mengonsumsi mie kuah untuk mengganti rebusan mie dengan air panas yang baru matang.

Related posts:

by