Hati-Hati Dengan Skin Care Tanpa BPOM

tips kecantikanBanyaknya jenis kosmetik yang beredar di pasaran membuat kinerja BPOM semakin di tuntut untuk lebih aktif melakukan sidak di pasaran dengan tujuan meminimalisir beredarnya jenis kosmetik yang ternyata berbahaya dan tidak memiliki nomor BPOM. Produk pemutih kulit saat ini adalah jenis produk yang sangat banyak jumlahnya dan semuanya di jual secara online. Meski terbilang merupakan jenis produk yang di butuhkan namun tanpa adanya nomor BPOM tentunya kita tak boleh menggunakannya dengan sembarangan. Bahkan sebuah produk yang mencantumkan nomor BPOM di kemasannya saja belum tentu benar-benar memiliki no. BPOM karena semua itu bisa di atur dengan mudah. Karena itulah pemilihan produk yang aman dan tepat sangat bermanfaat banyak.

Banyak sekali produk kecantikan yang ternyata memiliki kandungan pemutih yang bisa dengan cepat memutihkan kulit namun hanya bisa bertahan sebentar saja. Selain memiliki harga yang sangat murah, iming-iming proses pemutihan kulit berlangsung dalam sekejap mata juga turut membuat larisnya produk ini di pasaran kosmetik. Padahal tak sedikit yang sudah mengalami berbagai akibat dari pemakaian jenis kosmetik atau make up yang abal-abal.

Berikut ini adalah beberapa efek samping pemakaian kosmetik atau make up yang tidak memiliki nomor BPOM.

  • Iritasi kulit

Salah satu akibat dari pemakaian produk perawatan kulit yang berbahaya dan tanpa nomor BPOM adalah terjadinya iritasi pada kulit Anda yang di tandai dengan kulit yang berwarna kemerahan, terasa perih dan panas. Itu tandanya produk perawatan yang Anda gunakan telah memasukkan kandungan bahan yang berbahaya sehingga kulit Anda menunjukkan reaksi tersebut.

  • Efek jangka panjang

Jangan keburu senang dulu jika kulit Anda tidak menunjukkan efek apapun meski Anda sudah menggunakan produk perawatan yang berbahaya. Karena bisa saja efek samping bukan langsung di rasakan melainkan akan muncul setelah beberapa waktu ke depan dan Anda sudah terlambat untuk melakukan pencegahan. Beberapa efek jangka panjang bahkan memiliki jenis akibat yang sangat sulit di atasi sehingga penting sekali untuk memilih jenis produk perawatan yang aman dan memiliki nomor BPOM.

  • Warna kulit berubah

Dan akibat yang terakhir adalah saat warna kulit Anda berubah bukan sesuai dengan keinginan Anda melainkan karena faktor pemakaian produk perawatan yang tidak jelas kandungan bahan dan cara pembuatannya tersebut. Maka dari itu lebih baik gunakan saja produk perawatan yang secara alami merawat kecantikan dan kesehatan kulit Anda.

Related posts: