Gunakan Mentimun Untuk Cantik Alami

Banyak yang kebingungan memilih produk kosmetik yang cocok untuk kulit wajah karena takut tidak cocok yang nantinya malah membuat wajah semakin bermasalah. Memang untuk mendapatkan wajah yang bersih, cerah dan segar dibutuhkan perawatan yang rutin. Jika menggunakan produk kosmetik yang lumayan menguras kantong maka pastinya akan sangat mengganggu ditambah efek samping yang ditimbulkan. Sehingga ada baiknya untuk menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah selain murah juga minimal efek samping, tetapi memang harus dilakukan secara rutin karena efek kerjanya yang tidak secepat produk kosmetik. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah adalah mentimun.

Berbagai Manfaat Dari Mentimun Untuk Wajah

Merawat kulit wajah menggunakan timun terbilang sangat mudah karena banyak tersedia dengan harga yang murah. Agar hasil yang didapatkan maksimal maka menggunakan timun untuk wajah sebaiknya secara teratur. Ada banyak manfaat yang diberikan oleh bahan alami satu ini untuk kesehatan kulit wajah Anda, pertama bisa membantu menghilangkan jerawat. Masalah yang satu ini cukup banyak dialami sehingga perlu cara untuk mencegah dan menghilangkannya. Caranya dengan menghaluskan timun kemudian dijadikan masker wajah. Manfaat selanjutnya adalah untuk menyamarkan flek hitam di wajah, masalah yang satu ini bisa disebabkan karena paparan sinar matahari sehingga perlu segera diatasi agar tidak kelamaan yang nantinya sulit dihilangkan. Timun ini memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang bisa menyamarkan flek hitam dengan cara yang mudah yaitu timun dihaluskan lalu dioleskan di wajah secara merata khususnya di flek hitamnya, kemudian didiamkan selama 30 menit agar meresap dan dibersihkan dengan air.

Manfaat selanjutnya dari mentimun adalah untuk meremajakan kulit wajah dalam hal ini menunda penuaan dini. Semakin bertambahnya umur maka kulit akan mudah mengendur dan timbul keriput, hal tersebut cukup wajar. Tetapi banyak orang yang tidak ingin hal tersebut cepat terjadi sehingga dibutuhkan perawatan wajah. Timun bisa digunakan untuk mengatasinya dengan dicampur madu 2 sendok makan. Kemudian timun juga bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah yang kering, gunakan timun secara rutin maka kulit akan terlihat lebih segar. Semua manfaat tersebut bisa didapat dengan mudah dan murah jika digunakan secara rutin dan benar maka kulit wajah akan terawat secara alami.

Related posts:

by