Gizi Bika Ambon Jakarta Dan Lainnya

bika ambon jakartaBika Ambon merupakan salah satu kuliner khas Indonesia tepatnya berasal dari kota Medan, Sumatera Utara. Kuliner yang satu ini merupakan kue yang memiliki rasa manis dengan rongga-rongga yang dimilikinya. Rasanya yang manis dan sedikit kenyal membuatnya memiliki begitu banyak penggemar dari berbagai kalangan. Penggemar kue yang satu ini tidak hanya berasal dari kota Medan saja, namun berasal dari berbagai daerah di penjuru Indonesia. Banyaknya penggemar bika Ambon membuat munculnya beberapa toko yang menyediakan kue yang satu ini. salah satu kota yang memiliki banyak penggemar bika Ambon adalah Jakarta. Bika Ambon Jakarta dapat diperoleh dengan membelinya di berbagai toko yang ada dan juga ada beberapa toko yang menyediakan sistem delivery.

Apa Saja Gizi Yang Dimiliki Bika Ambon Jakarta Dan Bika Ambon Di Daerah Lainnya?

Bika Ambon digemari karena cita rasanya khas yang dimilikinya. Namun tahukah Anda bahwa bika Ambon memiliki begitu banyak nutrisi. Bika Ambon memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi karena bika Ambon sendiri dibuat dari tepung. Santan pada bika Ambon juga menyumbang banyak protein. Santan sendiri tidak memiliki kandungan laktosa jadi bisa dikonsumsi bagi orang penderita intoleransi laktosa sebagai pengganti protein pada susu. Penggunaan kuning telur menyebabkan bika Ambon mengandung kolesterol dan zat antioksidan. Kolesterol berfungsi untuk membentuk hormon steroid serta garam empedu yang berperan dalam emulsi minyak. Antioksidan yang terdapat pada kuning telur mencegah terjadinya oksidasi pada karotin. Bika Ambon juga mengandung kalium yang berasal dari air kelapa. Gizi-gizi tersebut tidak hanya terkandung dalam bika Ambon Jakarta, namun juga terkandung dalam beberapa bika Ambon lainnya.

Bika Ambon yang aman adalah bika Ambon yang tidak memiliki pengawet buatan, pewarna buatan, dan pemanis buatan. Bahan-bahan tersebut penggunaanya sangat dibatasi oleh lembaga kesehatan baik dari pemerintah maupun swasta. Hal ini dikarenakan beberapa bahan tersebut dapat menyebabkan penyakit jika dikonsumsi secara terus menerus. Bika Ambon tanpa pengawet mampu bertahan selama 3-4 hari jika tidak dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Demikian adalah sedikit ulasan tentang gizi pada bika Ambon Jakarta dan kue bika Ambon dari daerah lainnya.

Related posts: