Gerakan Senam Hamil Untuk Kandungan

Senam Hamil 7 bulan

Menjadi seorang ibu memang menjadi salah satu dambaan bagi banyak wanita. Kebanyakan wanita yang sudah menikah, tentu akan berusaha untuk memberikan keturunan kepada keluarga yang telah dia bangun. Banyak yang beranggapan bahwa kesempurnaan seorang wanita dapat dilihat ketika dia dapat menjadi seorang ibu. Tentu sudah sepatutnya sebagai seorang wanita hamil menjaga kesehatan dan keselamatan bayi yang ada di dalam kandungan sangat penting untuk diperhatikan. Tidak hanya itu, kesehatan serta keselamatan diri sendiri juga harus diutamakan agar sang bayi di dalam kandungan juga dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi selama proses kehamilan adalah dengan olahraga. Ada begitu banyak olahraga yang dapat dilakukan oleh ibu hamil, salah satunya adalah olahraga senam hamil 7 bulan.

Gerakan Senam Hamil 7 Bulan Untuk Bayi Dan Ibu Yang Sehat

Senam hamil 7 bulan pada dasarnya sama dengan senam yang lainnya. Hanya saja, senam yang satu ini gerakan yang dilakukan harus lebih diperhatikan. Tidak boleh sembarang gerakan dilakukan. Hal ini dikarenakan jika gerakan yang dilakukan berlebihan, maka dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan bayi yang ada di dalam kandungan Anda. Ada begitu banyak gerakan yang dapat dilakukan untuk senam hamil yang aman. Gerakan yang pertama adalah dengan melakukan gerakan otot dada. Gerakan yang satu ini sangat membantu Anda untuk melatih paru-paru serta jantung untuk bekerja lebih baik. Paru-paru serta jantung yang berfungsi dengan baik tentu akan memberikan berbagai macam nutrisi serta oksigen yang baik untuk janin.

Gerakan yang kedua adalah dengan melatih otot punggung. Gerakan yang satu ini tentu sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Ibu hamil tentu akan memiliki beban yang lebih pada bagian perut sehingga sangat diperlukan melatih keseimbangan otot di perut dan di punggung. Ini dapat membantu tubuh menyeimbangkan beban yang ada saat kehamilan semakin membesar. Gerakan yang ketiga adalah dengan jalan kaki. Jalan kaki dapat membantu memposisikan janin berada dalam jalur yang diinginkan untuk keluar. Demikian beberapa gerakan yang dapat dilakukan sebagai senam hamil 7 bulan di rumah.

Related posts: