Fakta Unik Buah Lemon Untuk Kesehatan

tips kesehatanDi Indonesia, buah lemon ini tidak terlalu banyak diketahui umum. Kehadirannya baru dikenali umum pada sajiannya dalam bentuk minuman teh di restoran-restoran populer dewasa saat ini. Minuman ini dikenal dengan nama; lemon ice tea atau es teh lemon. Disajikan dingin bersama teh, jeruk limun dicelup ke dalam teh dapat menambah sensasi segar. Sehingga dengan adanya minuman yang satu ini, banyak orang yang menjadi mengenal buah lemon yang satu ini.

Manfaat Buah Lemon Dan Cara Penyajiannya

Semua pasti mengetahui fungsi dari jeruk nipis di dapur yang berguna untuk makanan, kue dan beberapa jenis makanan. Tapi tahukah Anda, kehadiran buah lemon ini bukan hanya sekedar variasi perasa. Ternyata lemon atau limun ini memiliki manfaat kesehatan yang sangat luar biasa untuk kesehatan Anda. Pasalnya, jeruk lemon mengandung banyak vitamin C, magnesium, kalsium, kalium, beberapa mineral dan antioksidan yang dapat membantu kesehatan kulit, rambut serta kuku dalam tubuh Anda. Sehingga bisa dikatakan bahwa buah lemon bisa membantu Anda untuk membantu meningkatkan kesehatan Anda. Bahkan buah lemon juga dapat menyembuhkan jerawat dan komedo: jeruk limun (lemon) memiliki beberapa sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang membuat jeruk nipis menjadi salah satu pilihan natural untuk mengobati jerawat yang ada dalam wajah Anda. Untuk menyembuhkan jerawat maka Anda bisa melakukan penyajiannya dengan cara berikut ini:

  • Dengan mengoleskan air dari jeruk limun (lemon) sedikit saja di wajah, karena jika terlalu banyak bisa membuat kulit Anda menjadi iritasi
  • Campurkan dengan beberapa tetes madu
  • Oleskan pada daerah dengan komedo di wajah Anda
  • Diamkan selama 5 -10 menit
  • Bersihkan dengan air yang bersih.

Buah lemon juga bisa menghilangkan bekas hitam di wajah: Bekas jerawat sangat sulit untuk dihilangkan dengan begitu saja, maka air dari jeruk limun (lemon) dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yakni: Gunakan kapas pada daerah-daerah bekas jerawat dan Jangan lakukan pada kulit yang memiliki luka terbuka.

Related posts: