Contoh Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate

contoh surat lamaran kerjaMenjadi orang yang baru lulus dari sekolah maupun perguruan tinggi tentu merupakan tantangan tersendiri bagi Anda. Banyak orang yang langsung ingin mendapatkan pengalaman pekerjaan dengan melamar pekerjaan. Tetapi orang yang baru lulus tentu belum mahir dalam membuat lamaran pekerjaan. Bagi Anda yang baru saja lulus pendidikan, bisa mempelajari contoh surat lamaran kerja yang bisa Anda temukan di internet. Ada banyak contoh yang bisa Anda jadikan referensi untuk bisa membuat surat lamaran dengan kreatif dan semenarik mungkin. Anda bisa mempelajari bagaimana penulisan lamaran yang baik dan benar agar bisa membuat perusahaan yang Anda cari menerima Anda sebagai karyawan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Kreatif

Anak muda yang baru lulus dari pendidikan biasanya identik dengan kreativitas yang mereka miliki. Dalam hal menulis lamaran pekerjaan pun seharusnya anak-anak muda ini bisa lebih kreatif. Contoh surat lamaran kerja di internet bisa Anda jadikan referensi untuk diubah menjadi surat yang lebih kreatif. Dalam suratnya isi yang penting adalah menjelaskan data diri dan kelebihan Anda secara keseluruhan. Ada baiknya jika seluruh prestasi di sekolah Anda masukan semua ke dalam lamaran tersebut. Termasuk jika Anda memiliki keaktifan dalam organisasi sekolah atau kampus seperti OSIS dan BEM. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi para HRD untuk bisa merekrut Anda.

Dalam contoh surat lamaran kerja yang harus dibuat oleh para fresh graduate pun harus menuntut kreativitas para kawula muda ini. Mereka harus bisa membuat lamaran dengan gayanya masing-masing. Kreativitas itu mungkin bisa diterapkan pada desain dari lamaran Anda. Tetapi untuk gaya bahasa dari lamaran tersebut lebih baik jika Anda menggunakan bahasa  dengan format seperti biasa  Strukturnya pun jangan diubah karena sudah pada hukumnya surat tersebut mempunyai struktur seperti tersebut. Sebagai lulusan baru, tentu Anda tidak perlu mencantumkan surat keterangan pengalaman kerja. Cukup saja Anda beri keterangan tentang semua ketrampilan Anda. Jika Anda mempunyai banyak kemampuan maka boleh saja Anda menabahkannya agar menjadi nilai tambah bagi SSI.

Related posts: