Cari Penyebab Masalah Ac Mobil Hanya Keluar Angin

ac mobil tidak dinginMesin pendingin atau Ac pada mobil memang sangat memiliki peran yang penting untuk menambah suasana berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Terlebih di saat udara panas terik dan juga sedang terjadi kemacetan sehingga udara di dalam mobil menjadi panas. Ac tidak hanya membuat nyaman  dan udara ruangan menjadi sejuk, melainkan juga sebagai menjaga agar kendaraan memiliki suhu yang stabil. Seperti halnya mesin lainnya Ac juga bisa mengalami berbagai permasalahan misalkan Ac menjadi tidak  dingin atau bahkan Ac mobil hanya keluar angin saja seperti kipas angin biasa tanpa hawa sejuknya. Tentu hal tersebut sudah tidak lazim lagi dan karena fungsinya menjadi tidak optimal.  Banyak hal yang menjadi penyebab ac mobil tidak sejuk dan hanya keluar angin saja seperti kipas angin.

Penyebab Masalah Ac Mobil Hanya Keluar Angin

Saat Ac mobil hanya keluar angin saja dan tidak ada rasa sejuknya tentu saja akan mengurangi kenyamanan Anda. Anda hanya merasa sepoi-sepoi seperti hanya menggunakan kipas angin. Dengan hanya begitu sehingga akan mengurangi rasa nyaman saat berkendara. Jika Ac hanya keluar angin saja masih dimungkinkan akan terasa panas di dalam mobil tersebut.  Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan Ac hanya keluar angin saja antara lain ialah mobil kehabisan freon akibat kebocoran maupun karena kualitas freon yang kurang bagus sehingga mudah bocor, kompresor tidak berputar secara normal sehingga Ac tidak lancar, termostat mengalami kerusakan, rusaknya pengaturan suhu atau juga kompresor tidak berputar akibat bearing mengalami kemacetan dan belt putus.

Jika Anda sudah mengetahui hal-hal yang menyebabkan Ac pada mobil  hanya keluar angin maka hal berikutnya adalah dengan cara memperbaikinya. Anda dapat mengecek secara berkala mesin-mesin komponen Ac mobil Anda.  Anda juga harus rajin melakukan pemeliharaan dan melakukan pengecekan untuk menghindari kerusakan pada Ac mobil.  Pilihlah bengkel mobil yang terpercaya langganan Anda agar semua permasalahan dapat terselesaikan. Sekian ulasan mengenai penyebab Ac mobil hanya keluar angin dan cara memperbaikinya. Semoga menambah informasi untuk Anda.

Related posts: