Cara Tetap Sehat Selama Ramadhan

tips kesehatanMemiliki tubuh yang sehat dan kuat memang akan menjadi nilai plus bagi Anda. Tidak dapat dipungkiri jika Anda memang harus hidup sehat agar  segala aktivitas dapat dijalankan dengan baik. Nah bagi Anda yang kini berpuasa, di bulan Ramadhan ini kesehatan merupakan salah satu aset penting yang dapat menunjang kegiatan Anda selama bulan Ramadhan. Untuk itu pastikan Anda mengerti tentang bagaimana hidup sehat di bulan Ramadhan. Meskipun makan sehari dua kali Anda harus bisa memaksimalkannya dengan makanan yang bergizi sehingga Anda tidak akan sakit. Menjelang lebaran seharusnya Anda memiliki tubuh yang fit agar bisa bertemu dengan keluarga.

Apa saja tips agar Anda hidup sehat? Pertama, Anda harus memperhatikan makanan yang di makan saat Ramadhan. Sebisa mungkin lengkapi kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh seperti protein, vitamin, mineral, dan masih banyak lagi. Selain itu jika Anda berbuka janganlah makan berlebihan untuk balas dendam. Tetap makan secukupnya dan wajar. Jika Anda melahap banyak makanan sekaligus maka yang jadi korban adalah pencernaan Anda. Pasti akan sangat tersiksa. Makanlah secukupnya dan secara bertahap dimulai dari makanan ringan hingga berat. Selanjutnya tidak hanya pola makan yang diperhatikan, ada hal lain yaitu istirahat yang cukup.

Dengan segudang aktivitas di bulan Ramadhan pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup. Penuhi kebutuhan tidur dengan baik agar Anda tetap fit dal sel otot bisa pulih kembali. Anda harus tidur dengan waktu yang cukup dan tidak berlebihan sebab jika berlebihan maka akan membuat Anda semakin lemas saat puasa tengah berlangsung. Hindari juga terlelap setelah sahur karena ini juga menjadi faktor penyebab Anda menjadi lemas saat siang atau sore hari menjelang puasa. Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda ingin tetap sehat selama bulan puasa. Puasa bukan berarti Anda malas-malasan, tetaplah beraktivitas dan perhatikan kesehatan terutama. Jaga kesehatan hingga lebaran iba nanti agar Anda bisa berkumpul bersama dengan keluarga dan saudara tercinta.

Related posts: