Cara Tepat Menyerasikan Dasi

Pakaian di jaman sekarang mungkin fungsinya agak sedikit bergeser. Jika dahulu pakaian hanya difungsikan untuk melindungi tubuh dari panas dan dinginnya udara luar, maka di jaman sekarang, pakaian lebih digunakan sebagai ajang fashion untuk menunjang penampilan seseorang. Saat berbicara mengenai fashion, sekarang telah berkembang fashion pria lengkap dengan sebuah dasi kecil yang semakin membuat penampilan lebih elegant dan good looking. Aksesoris ini memang sangat sering dijumpai saat di acara-acara tertentu, baik itu acar formal seperti di kantor ataupun non-formal seperti reuniku keluarga atau teman sekolah. Namun, lebih jauhnya lagi, aksesoris ini tidak bisa sembarang langsung dipakai. Melainkan ada beberapa cara yang bisa dilakukan pria yang ingin menggunakan aksesoris ini sebagai penunjang penampilannya.

Cara Menata Dasi Agar Fashionable

Dasi merupakan sesuatu yang bisa dikatakan sangat penting untuk menunjang penampilan dari si pria. Seperti masakan yang tanpa garam pasti akan hambar, begitulah aksesoris ini. Rasanya penampilan pria akan terasa hambar jika tanpa aksesoris ini. Namun untuk menyatukan aksesoris kecil nan mungil ini juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, melainkan harus ada beberapa cara agar nantinya lebih terlihat elegant, berkelas dan sempurna. Penasaran?

Cara-cara yang bisa diterapkan agar aksesoris ini menyatu sempurna dengan kemeja atau setelan jas yang Anda gunakan adalah sebagai berikut:

  1. Utamakan Anda memilih warna tone yang sesuai

Pemilihan warna menjadi yang sangat penting diperhatikan. Karena jika Anda salah dalam memilih warna saja, maka hal ini akan memperburuk penampilan Anda. Jika kemeja atau setelan jas yang Anda pakai berwarna lebih gelap, maka pilihlah aksesoris mungil ini yang berwarna lebih cerah dan begitu sebaliknya.

  1. Pintarlah dalam memadu padankan corak dan motif dari aksesoris mungil ini

Jika Anda memakai kemeja atau setelan jas dengan warna yang netral maka sebaiknya pilihlah aksesoris ini dengan motif yang polos, agar semakin menambah kewibawaan Anda.

  1. Hindarilah motif yang sama dengan kemeja

Usahakan dalam memilih aksesoris ini, motifnya itu berbeda dengan kemeja atau setelan jas yang Anda kenakan agar nantinya sedap dipandang mata.

Maka dari itu, perhatikan hal-hal tersebut sebelum memilih dasi.

Related posts:

by