Cara Penggunaan Jaring Pengaman Bangunan

Jaring ProyekPada umumnya jaring pengaman bangunan digunakan untuk memberikan keamanan kepada pekerja yang sedang membangun gedung. Pembangunan gedung bertingkat membutuhkan keamanan yang ekstra. Sebab jika tidak ada pengamanan yang ekstra akan membahayakan keselamatan para pekerjanya. Oleh sebab itu banyak kontraktor proyek yang menggunakan jaring pengaman. Bentuk jaring pengaman ini seperti jaring-jaring pada umunya dengan ukuran yang sangat lebar sehingga bisa menutupi sisi gedung.  Selain itu, pemasang jaring pengaman tersebut akan semakin mempermudah proses pengerjaan gedung dengan baik dan cepat. Nah, pemasangan jaring pengaman juga tidak boleh sembarangan. Jika Anda penasaran bagaimana cara memasang jaring pengaman dengan benar dan tepat   berikut tipsnya.

Pemasangan Jaring Pengaman Bangunan

Pada saat pembuatan gedung bertingkat pemasangan jaring pengaman bangunan ini sangat diperlukan. Pemasangan jaring pengaman ini bertujuan untuk memperkecil terjadinya kecelakaan kerja karena kecelakaan kerja di pada pembangunan gedung bertingkat cukup tinggi. Berdasarkan fungsi jaring pengaman yang penting maka dalam pemasangannya tidak boleh sembarangan. Sebab pemasangan jaring pengaman tidak benar bisa saja tidak akan memberikan efek yang baik bagi pekerja. Bahkan bisa saja membahayakan keselamatan pekerja. Pemasangan jaring pengaman dengan benar akan memperbesar tingkat keamanan pekerja yang sedang membangun gedung bertingkat. Nah, pemasangan jaring pengaman tersebut harus dipasang oleh ahlinya supaya tidak salah. Pertama-tama ukurlah sisi luas sisi gedung untuk menentukan panjang dan lebar jaring pengaman.

Sebab jaring pengaman harus menutupi semua bagian sisi gedung dengan baik. Apabila salah satu gedung tidak bisa ditutupi dengan jaring pengaman kegunaannya tidak akan maksimal. Setelah semua sisi diukur dengan tepat kemudian mulailah memasang jaring pengaman dengan benar. Kaitkan jaring pengaman ke benda atau alat yang cukup kuat sehingga jaring pengaman tidak mudah lepas atau sobek. Nah, supaya pemasangan jaring pengaman sesuai dan benar biasanya yang akan memasang adalah tukang khusus yang sudah tersedia di toko bangunan dimana jaring pengaman tersebut dibeli. Biasanya penjual toko jaring pengaman sudah menyediakan pekerja khusus untuk pemasangan jaring supaya pas dan sesuai. Nah, itulah cara memasang jaring pengaman bangunan dengan baik dan benar.

Related posts: