Cara Mudah Ramalan Perjodohan Berdasarkan Weton

kalender jawaAnda orang Jawa? Jika memang Anda orang Jawa pastinya sudah sangat tidak asing mengenai kalender atau penanggalan Jawa bukan? Nah penanggalan Jawa ini tentunya sangat berbeda dengan penanggalan nasional yang dimana penanggalan Jawa menggabungkan berbagai macam hari dan juga pasaran. Gabungan antara hari dan pasaran inilah yang disebut sebagai weton. Mendengar kata tersebut, pastinya Anda tidak heran bukan? Nah menurut orang Jawa hal ini merupakan hal yang sangat penting karena nantinya akan digunakan untuk menentukan hari baik dalam melaksanakan suatu kegiatan atau ritual tertentu dan juga bisa digunakan untuk menentukan sebuah perjodohan.

Perjodohan Berdasarkan Weton

Kita sudah mengetahui bahwa memang faktanya banyak orang Jawa yang sampai saat ini pun masih sangat mempercayai tanggalan Jawa yang di dalamnya terdapat bulan yang berbeda dengan bulan nasional dan juga ditambah dengan adanya pasaran. Pasaran di Jawa ini ada 5 yakni Kliwon, Wage, Pon, Pahing dan Legi. Sedangkan bulannya ada 12 Suro, Safar, Mulud, Ba’da Mulud, Jumadil Awwal, Jumadil Akhir, Rajab, Ruwah, Poso, Syawwal, Apit, dan Besar. Dan gabungan antara hari biasa seperti Senin, Selasa, Rabu, Kamis Jum’at dan Sabtu dengan pasaran yang ada di tanggalan Jawa ini melahirkan yang namanya weton dimana ini bisa digunakan untuk meramalkan perjodohan antara dua insan yang saling mencintai.

Cara menghitungnya pun sangat mudah. Yakni orang Jawa hanya akan mencocokkan hari lahir antara si pria dan wanita. Ditambah lalu dibagi 9. Nah hasilnya bisa dilihat dari patokan seperti berikut : jika hasilnya 1-1 maka baik dan banyak yang mengasihi, 1-2 maka kesimpulannya bagus, 1-3 menandakan kuat dan jauh rezekinya, 1-4 menandakan banyak rintangan hidup, 1-6 susah dalam mencari sandang dan juga pangan. Hasil 2-6 maka menandakan mereka akan cepat kaya. Lalu hasil 2-9 maka menandakan banyak rezekinya. Dan 3-3 ini menandakan mereka akan hidup sengsara. Hasil 4-9 menandakan bahwa nantinya akan terjadi perselingkuhan. 5-6 menandakan bahwa rezekinya nanti akan sedikit dan memang masih banyak lagi lainnya yang bisa Anda cek sendiri di tanggalan Jawa berdasarkan weton.

Related posts: