Cara Merawat Seragam Kerja Hasil Konveksi

konveksi bajuMemiliki pakaian kerja atau seragam yang awet pasti diinginkan oleh semua orang, namun banyak yang sering menyamakan baju yang dibeli secara langsung atau baju yang dibuat sendiri melalui konveksi. Hal ini berbeda dalam perawatannya, baju yang biasa dibuat sendiri memiliki kekuatan atau ketahanan yang lebih baik, karena dipersiapkan pembuatannya. Meskipun begitu harus tetap membutuhkan perawatan dan pencucian yang benar agar tetap awet digunakan dan tidak mudah rusak serat seratnya.

Langkah Praktis Merawat Pakaian Kerja

Pertama dalam proses pencucian, dalam hal ini biasa terjadi kesalahan sehingga serat mudah rusak dan cepat pudar warna pakaiannya. Pencucian dapat dilakukan dengan menggunakan bahan kimia ini biasanya di pakai untuk bahan woll karena dapat rusak jika kena air dalam perendaman lama. Gunakan pencucian dengan air biasa untuk bahan dari katun dan dril. Gunakan juga detergen yang bagus. Kedua dalam perendaman, banyak yang melakukan perendaman dengan waktu yang lama berharap agar noda dapat segera lepas dari pakaian. Namun hal ini juga berdampak pada warna pakaian apabila dilakukan perendaman yang terlalu lama. Idealnya setengah jam perendaman. Ketiga adalah dalam menyetrika perhatikan kelembapannya, karena bahan-bahan yang disetrika memiliki karakteristik yang berbeda sehingga dari setiap pakaian sebaiknya mengetahui seberapa tingkat kelembapannya, bisa juga ditambahkan pewangi dengan menyemprotkannya ke pakaian. Kemudian jangan menggunakan suhu yang terlalu panas, efeknya akan mengakibatkan dalam perendaman nanti warna mudah terkelupas.

Ke empat adalah lakukan proses setrika yang baik menggunakan uap, biasanya produk seragam atau pakaian kerja lebih cocok untuk dilakukan penyetrikaan dengan uap. Selain praktis langkah perawatan ini juga memiliki panas yang stabil ketika menyentuh pakaian dan dapat menjaga kekuatan serat yang dari pakaian atau seragam. Hal ini juga mengurangi risiko terbakar dalam proses setrika. Langkah terakhir yaitu gantungkan pakaian pada lemari, karena pakaian kerja atau seragam yang sudah disetrika apabila dilipat maka akan menimbulkan garis yang nantinya apabila dilakukan secara terus menerus dapat membuat serat pakaian makin mudah putus atau robek. Usahakan menggunakan plastik untuk menutupi pakaian yang digantung setelah setrika untuk terhindar dari jamur dan kelembapan dari seragam akan lebih terjaga, hal ini dapat lebih diketahui melalui http://kalinggokonveksisolo.com.

Related posts: