Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Cara merawat WajahAda 2 macam tipe kulit wajah manusia yaitu berminyak dan kering, kemudian Anda juga perlu melakukan cara merawat kulit wajah tersebut dengan benar. Salah satu tipe kulit wajah yang sering membuat resah banyak wanita yaitu berjenis kulit berminyak. Selain membuat kurang percaya diri, kulit berminyak juga rawan terhadap beberapa masalah pada kulit wajah seperti contohnya jerawat. Sebagian besar wanita yang memiliki tipe kulit wajah berminyak juga akan berjerawat. Jerawat pada kulit berminyak juga terkenal sangat membandel dan sangat sulit dihilangkan. Belum lagi setelah berjerawat akan ada bekas jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Bekas jerawat juga terkadang sulit untuk dihilangkan atau disamarkan.

Cara Merawat Kulit Wajah Tipe Berminyak

Nah, untuk itu bagi Anda yang memiliki tipe kulit wajah berminyak perlu melakukan perawatan secara benar dan tepat. Penyebab wajah berminyak itu bermacam-macam, seperti hormon yang tidak seimbang, pemilihan kosmetik yang tidak tepat, faktor keturunan dan sebagainya. Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak sebaiknya lakukan cara merawat kulit wajah berminyak berikut ini. Cara pertama, rajinlah mencuci wajah untuk mengurangi minyak berlebih yang terdapat pada wajah Anda. Selain itu, dengan mencuci wajah juga akan membersihkan debu atau kotoran yang menempel pada wajah Anda. Anda juga bisa membasuh wajah menggunakan air hangat kemudian gunakan handuk bersih untuk mengangkat kotoran pada wajah berminyak.

Cara kedua, perbanyaklah minum air putih sehingga sistem metabolisme dalam tubuh Anda tetap terjaga dengan baik. Cara ketiga, Anda bisa mengurangi minyak berlebih dengan menggunakan masker dari bahan alami seperti tomat, buah lemon, kentang ataupun mentimun. Cukup menghaluskan salah satu bahan alami tersebut kemudian Anda oleskan ke wajah hingga 15 menit dan basuhlah menggunakan air bersih. Bahan-bahan alami tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak. Cara keempat, pilihlah produk kosmetik yang tepat dan sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda. Kesalahan dalam memilih produk kosmetik bisa mengakibatkan masalah kulit pada kulit wajah Anda yang berminyak. Itulah beberapa cara merawat kulit wajah berminyak dengan benar.

Related posts: