Cara Merawat Kecantikan Dengan Masker Alami

tips kecantikanMenggunakan masker memang menjadi salah satu alternatif untuk menjadikan kulit wajah Anda menjadi lebih bersih dan lebih putih, tidak pula di pungkiri juga memiliki banyak khasiat lainnya yang sangat di butuhkan untuk wajah Anda. Dengan menggunakan masker Anda akan dibantu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Masker sendiri memiliki beberapa macam, baik masker lumpur, masker buah, masker bubuk, dan aneka masker lainnya. Nah bagi Anda masker wajah mungkin sudah biasa Anda gunakan dalam kehidupan Anda. Tapi ada salah satu alternatif yang dapat Anda coba, yaitu menggunakan masker dari bahan-bahan alami yang bahkan dapat Anda buat sendiri. Beberapa bahan-bahan alami seperti dari aneka buah-buahan yang dapat Anda jadikan masker wajah secara alami. Dengan menggunakan masker dari bahan alami ini, Anda juga akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan Anda juga dapat terhindar dari menggunakan masker yang memiliki atau terbuat dari bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit wajah Anda.

Masker Alami Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Masker alami dari bahan-bahan yang dapat Anda temukan dalam kehidupan sehari-hari ini, dapat Anda gunakan untuk menyegarkan, membersihkan bahkan memutihkan kulit wajah Anda. Menggunakan masker alami ini dapat Anda buat sendiri di rumah, berikut beberapa masker yang dapat Anda coba buat di rumah :

  1. Masker mentimun

Dengan menggunakan masker timun ini kulit wajah akan lebih segar. Caranya sangat mudah karena Anda hanya perlu memotong-motong timun mengikuti lingkarannya tipis-tipis, kemudian tinggal oleskan saja pada kulit wajah Anda secara perlahan. Anda dapat melakukannya saat bersantai, kemudian Anda dapat menempelkan mentimun tersebut pada bagian mata, sembari menunggu kering kemudian bilas hingga bersih dengan air dengan suhu ruangan.

  1. Masker kentang

Dengan menggunakan masker kentang ini dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dari kulit wajah Anda. Masker ini dapat Anda buat sendiri dengan cara yang mudah pula, caranya hanya dengan memotong-motong kentang menjadi beberapa bagian. Kemudian Anda oleskan pada kulit wajah secara merata dan tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  1. Masker asam Jawa

Asam Jawa memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Asam Jawa dapat Anda gunakan sebagai masker wajah, dengan khasiat diantaranya dapat menghilangkan noda hitam pada kulit wajah dan juga dapat memutihkan wajah secara alami. Anda dapat menggunakannya dengan cara mengupas asam Jawa, kemudian oleskan pada wajah Anda, tunggu beberapa saat, kemudian bilaslah dengan air.

Sekian tips kecantikan menggunakan masker alami yang dapat Anda coba dan buat sendiri. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Related posts: