Cara Mengobati Jamur Kuku Dengan Cuka

cara mengobati jamur kukuDi Indonesia, sudah tidak asing lagi ketika kita melihat ada seseorang yang kuku kakinya mengalami kerusakan akibat infeksi jamur. Salah satu penyebabnya adalah karena faktor gaya hidup yang kurang memperhatikan kebersihan kaki terutama pada bagian kuku. Hal tersebut sangat berbeda dengan masyarakat dari negara-negara maju yang telah memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kebersihan bagian tubuh, termasuk kebersihan kaki. Bagi masyarakat Indonesia, telah lama dikenal cara mengobati jamur kuku menggunakan bahan-bahan alami selain obat dari dokter. Cuka apel merupakan salah satu bahan yang sering digunakan oleh masyarakat untuk mengobati jamur yang menginfeksi kuku terutama pada kuku kaki. Selain cuka apel, ada bahan alami lainnya yang juga memiliki khasiat untuk membunuh bakteri dan jamur yang bersarang di kuku yaitu bawang putih, lemon, jeruk nipis, minyak pohon teh, kunyit, bawang merah, dan minyak kelapa.

Cara Mengobati Jamur Kuku Menggunakan Cuka Apel Hingga Sembuh Total

Cuka sari apel merupakan bahan alami yang memiliki sifat sebagai antibakteri atau anti mikroba. Oleh karena itu, sifat tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengobati jamur dan bakteri yang menyerang kuku manusia. Cuka sari apel juga memiliki keasaman yang cukup tinggi sehingga mampu mencegah penyebarluasan bakteri dan jamur dalam menginfeksi kuku karena pada umumnya jamur dan bakteri tidak mampu bertahan hidup pada suasana lingkungan yang terlalu asam. Cara mengobati jamur kuku dengan cuka sari apel dapat dilakukan dengan mencampurkan beberapa sendok cuka sari apel ke dalam air yang berada pada baskom atau ember. Selanjutnya, rendam kaki pada baskom yang berisi campuran air dan cuka sari apel tersebut selama 30 menit atau lebih sambil sesekali dilakukan pemijatan terhadap jari kaki, telapak kaki, dan kuku sehingga memberikan efek relaksasi. Setelah itu, angkat kaki dari rendaman air cuka dan bilas menggunakan air bersih, lalu kaki dikeringkan menggunakan handuk.

Lakukanlah cara mengobati jamur kuku dengan cuka apel setiap hari selama beberapa minggu hingga menunjukkan hasil yang memuaskan. Proses pengobatan jamur kuku dengan menggunakan bahan alami seperti menggunakan cuka apel tidak bisa menunjukkan hasilnya secara instan. Jadi, perawatan harus dilakukan secara rutin dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Dengan begitu, maka hasil yang diperoleh akan sangat memuaskan.

Related posts: