Cara Mengobati Fistula Ani Dengan Baik

obat luka bernanahPernahkah Anda merasa sakit atau nyeri di bagian anus Anda? Jika pernah, cobalah Anda kenali ciri-ciri penyakit fistula ani berikut ini. Siapa tahu penyakit ini adalah penyakit yang sama dengan yang Anda derita. Penyakit fistula merupakan salah satu penyakit yang menyerang dubur atau anus manusia. Keadaan dari fistula ini biasanya sering mengeluarkan cairan lendir ataupun darah ketika penderitanya buang air besar. Mungkin memang hampir sama dengan penyakit ambeien, karena memang kedua penyakit ini sama-sama penyakit dalam dan luar yang perlu kita waspadai bersama. Meskipun sekilas terlihat begitu sepele dimata kita, namun sebenarnya fistula ini tergolong sebagai penyakit yang membahayakan para penderitanya. Berikut ini ciri-ciri fistula dan cara mengatasinya.

Ciri Dan Cara Mengatasi Fistula Ani Yang Baik Dan Benar

Fistula ani akan terasa sakit karena penyakit ini menginfeksi bagian akhir anus sampai pada sekitar kulit anus tersebut. Jadi sudah pastilah ketika Anda melakukan proses buang air besar, rasa sakit yang tak tertahankan akan Anda rasakan. Nah, adapun beberapa penyebab yang mengakibatkan dubur atau anus terkena fistula adalah karena adanya infeksi pada saluran kelenjar anus sehingga timbunan nanah yang kama kelamaan akan membentuk sebuah  benjolan yang mana sebenarnya di dalam benjolan tersebut terdapat nanah. Biasanya penyakit ini sering sekali menyerang laki-laki terutama yang berusia 20 sampai dengan 40 tahun keatas. Sehingga sebelum membahayakan penderitanya, fistula ini harus segera ditangani. Dan salah satu cara untuk mengobati fistula adalah dengan beroperasi, namun inilah hal yang dianjurkan oleh dokter. Dan jika Anda tidak ingin melakukan operasi, Anda bisa menggunakan teripang yang diolah terlebih dahulu sehingga menjadi obat yang ampuh untuk menyembuhkan fistula.

Selain menggunakan teripang, dengan hidup bersih dan juga makan-makanan yang bergizi baik dan mengandung serat adalah cara lain juga. Sehingga Anda bisa menyembuhkan diri Anda sepenuhnya baik dari dalam maupun dari luar dan Anda pun akhirnya terhindar dari masalah fistula ani yang meresahkan.

Related posts: