Cara Menghitamkan Alis Dengan Minyak Kemiri

tips kecantikanAlis mata merupakan salah satu bagian wajah yang keberadaannya sangat penting. Bisa dibayangkan jika wajah kita tidak memiliki alis. Keringat, debu, dan kotoran bisa saja masuk ke mata kita secara langsung saat keberadaan alis tiada. Selain memiliki fungsi penting di bidang kesehatan, alis juga sangat berperan penting dalam hal kecantikan wanita. Hampir setiap wanita mendambakan memiliki alis yang tebal dan berwarna hitam. Namun, beberapa wanita tidak bisa mewujudkannya karena terlahir dengan alis yang tipis. Oleh karena itu, sebagian wanita lebih memilih menggunakan pensil alis agar bisa tampil dengan bentuk alis yang didambakan. Namun, tahukah Anda jika alis kita dapat berubah menjadi lebih hitam dan tebal dengan menggunakan bahan alami? Dengan menggunakan bahan alami, maka Anda tidak perlu repot lagi menggunakan pensil alis agar tampil lebih menarik. Lalu, bagaimana cara melakukan perawatan alis agar lebih hitam dan tebal secara alami?

Cara Mudah Menghitamkan Dan Menebalkan Alis Secara Alami Menggunakan Minyak Kemiri

Salah satu bahan yang telah dikenal sejak lama sebagai bahan untuk menghitamkan alis secara alami adalah kemiri. Bagian kemiri yang dimanfaatkan sebagai obat alami untuk merawat alis mata adalah minyaknya. Penelitian telah membuktikan bahwa minyak kemiri mengandung senyawa-senyawa penting yang berperan dalam menjaga kesehatan rambut, termasuk kesehatan rambut alis mata. Cara menggunakan minyak kemiri untuk menghitamkan rambut dilakukan dengan membakar atau menyangrai beberapa butir kemiri, lalu tumbuk kemiri tersebut hingga mengeluarkan minyak. Nah, minyak itulah yang bisa Anda gunakan untuk menghitamkan dan menebalkan rambut alis. Oleskan secara merata minyak kemiri yang telah diperoleh tersebut pada seluruh bagian alis secara merata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas alis menggunakan air bersih. Lakukanlah perawatan tersebut secara rutin hingga diperoleh hasil yang diinginkan.

Demikianlah cara menghitamkan alis menggunakan minyak kemiri. Jika Anda tidak ingin direpotkan saat mengolah kemiri menjadi minyaknya, Anda juga bisa secara langsung membeli produk minyak kemiri yang tersebar di pasaran. Pilihkan salah satu produk yang menyajikan minyak kemiri asli. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu repot dalam membakar atau menyangrai minyak kemiri untuk memperoleh minyaknya.

Related posts: