Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Namun Tidak Berbahaya

cara menghilangkan komedoPernahkah Anda mengira pori-pori wajah Anda tampak besar? Jika iya, mungkin hal itu dapat mengganggu karena kulit wajah yang terang membuat pori-pori wajah Anda tampak besar. Sebenarnya hal itu terjadi karena sering memencet hidung. Menghilangkan komedo bisa menggunakan cara menghilangkan komedo secara alami, atau menggunakan alat kosmetik yang menawarkan cara menghilangkan komedo. Jadi Anda tidak perlu lagi memencet hidung atau area yang berkomedo karena dengan memencetnya dapat menimbulkan kerusakan pori-pori kulit, seharusnya pori-pori itu bisa tertutup, tetapi karena terlalu sering dipencet mengakibatkan pori-pori terbuka sehingga pori-pori terbuka. Maka dari itu, biasakan untuk tidak memencet hidung ketika akan membersihkan komedo.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami?

Ada beberapa hal yang memicu adanya komedo, salah satu diantaranya adalah kebiasaan merokok, dengan merokok akan menimbulkan radikal bebas, sehingga sel-sel kulit mati cepat mati. Mulai dari situ, komedo cepat terbentuk. Apalagi ketika sel-sel kulit mati tidak dibersihkan akan menutup pori-pori kulit wajah. Pada dasarnya, komedo berasal dari produktivitas sebum atau minyak yang terlalu berlebih dan karena pori-pori tertutup oleh sel kulit mati menyebabkan minyak tersebut tertahan oleh sel tersebut. Hal itu mengakibatkan timbulnya komedo pada daerah T yang mana terdiri dari dahi, hidung, hingga dagu. Apabila hal ini telah terjadi sehingga komedo sudah bertengger di hidung Anda, maka Anda harus membersihkan komedo tersebut, salah satunya dengan menggunakan cara menghilangkan komedo secara alami.

Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah bubuk kayu manis dan air lemon. Sedangkan alat yang dibutuhkan adalah mangkuk, sendok dan kuas. Caranya, campurkan kedua bahan tadi dengan masing-masing sebanyak 1 sendok makan, kemudian campur hingga seperti pasta. Kemudian, bersihkan wajah Anda lalu aplikasikan campuran tadi ke wajah Anda dengan agak tebal. Lalu dibawa tidur hingga keesokan harinya bersihkan menggunakan air bersih yang hangat. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan komedo secara alami, semoga bermanfaat.

Related posts: