Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Menggunakan Mentimun

cara menghilangkan bekas jerawatJerawat merupakan masalah yang sering mengganggu di wajah, dengan adanya jerawat dapat menyebabkan seseorang merasa tidak percaya diri, selain itu jerawat dapat membuat seseorang merasa minder dan dapat merusak mood jika kita melihatnya di kaca. Terlebih lagi jika jerawat yang ada di wajah itu berwarna hitam dan kemudian membekas. Maka diperlukannya sebuah cara menghilangkan bekas jerawat hitam. Cara menghilangkannya sangat banyak, tetapi akan lebih bagus lagi jika kita menghilangkannya dengan bahan alami, sehingga wajah tidak terkontaminasi oleh bahan kimia yang berbahaya.

Alasan Menggunakan Mentimun Sebagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

Mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat timun yang paling mencolok adalah dibidang kecantikan, dimana mentimun dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam, dimana jerawat hitam biasanya akan susah sekali untuk dihilangkan. Akan tetapi dengan kandungan mentimun yang mengandung kolagen akan sangat berguna untuk kulit wajah, seperti mencerahkan wajah, mengencangkan wajah, serta membuat bekas jerawat yang berwarna hitam akan hilang dan semakin tersamarkan. Selain mengandung kolagen, mentimun juga dapat digunakan untuk regenerasi sel-sel kulit mati, dengan adanya regenerasi sel-sel kulit mati, maka bekas jerawat yang meninggalkan warna hitam di wajah akan mengelupas dan digantikan dengan sel kulit yang baru sehingga bekas jerawat kan tersamarkan. Di samping itu, mentimun merupakan salah satu sayur yang memiliki kandungan vitamin E tertinggi. Dimana vitamin E biasanya dikenal sebagai sumber antioksidan yang akan mencegah segala radikal bebas, dimana radikal bebas ini akan memberikan pengaruh buruk terhadap kulit dan jika terus menerus terserang dapat mengakibatkan flek hitam dan penuaan diri.

Penggunaan mentimun yang dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat hitam juga sangat mudah digunakannya, yaitu hanya dengan menyiapkan buah mentimun, lalu mentimun di iris-iris, irisan mentimun itu selanjutnya ditempatkan ke area kulit yang memiliki bekas jerawat hitam, diamkan kira-kira sampai 20 menit, selama 20 menit kemudian dilakukan dengan mencuci wajah menggunakan air panas terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan pencucian menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, gunakan mentimun sebagai masker secara rutin.

Related posts: