Cara Mengetahui Jenis Kulit

tips kecantikanApakah Anda sedang mencari-cari pembersih muka mana sih yang tepat untuk kulit anda? Mungkin Anda sudah pernah mencobanya berkali-kali namun ternyata, Anda tidak mendapatkan hasil maksimal seperti yang Anda harapkan. Hal itu bisa saja terjadi jika Anda tidak yakin sebenarnya jenis kulit Anda itu apa sih? Dan seperti apa pembersih muka yang cocok untuk itu. Seperti yang kita ketahui, ada berbagai jenis kulit yang ada. Yang Anda tahu mungkin hanya ada dua macam, yaitu jenis kulit berminyak atau kering saja. Namun ternyata ada 3 jenis kulit yang perlu Anda ketahui dan pembersih wajahnya pun berbeda-beda.

Jenis-Jenis Kulit Wajah

Pertama, seperti yang kita ketahui pastilah jenis kulit berminyak. Ciri-ciri jika kulit wajah Anda berminyak adalah ditandai dengan sering timbulnya jerawat dan juga muka Anda terlihat sangat glowing, berminyak gitu, ketika Anda sudah menjalani aktivitas selama seharian penuh. Untuk muka jenis ini, Anda harus menggunakan pembersih muka untuk kulit berminyak. Anda juga bisa menggunakan paper-oil face untuk membantu Anda dalam mengurangi minyak berlebih pada muka.

Kedua, jenis kulit ini belum banyak orang yang mengetahuinya, yaitu jenis kulit setengah-setengah. Setengah-setengah gimana maksudnya? Begini, ada orang yang memiliki jenis kulit ini dengan setengah bagian yaitu kulit kering dan setengah bagian lainnya lagi yaitu kulit berminyak. Ciri-ciri dari jenis kulit ini yaitu ditandai dengan daerah T zone, yaitu dahi, hidung, hingga dagu terasa seperti berminyak, namun tidak terlalu berminyak seperti halnya jenis kulit berminyak. Tak hanya itu saja, ciri-ciri lainnya yaitu ditandai dengan adanya beberapa jerawat yang timbul pada bagian itu. Untuk jenis kulit ini, memang agak susah untuk mencari pembersih mukanya, karena masih sedikit produsen pembersih muka yang menyediakannya. Namun, ada beberapa pembersih muka alami yang menawarkan untuk jenis kulit ini, Anda bisa mencobanya.

Ketiga, yang terakhir adalah jenis kulit kering. Jenis kulit ini bertolak-belakang dengan jenis kulit berminyak yaitu akan terasa kering dan kaku jika sudah beraktifitas seharian penuh. Untuk pembersih mukanya, Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang diperuntukkan untuk kulit kering.

 

Related posts: