Cara Memperbanyak ASI Untuk Nutrisi Bayi

cara Memperbanyak ASISumber utama nutrisi bayi adalah dari ASI yang di konsumsinya. Terutama bayi yang baru lahir sampai dengan berumur 6 bulan. Seperti dalam kendungan ketika bayi hanya mendapat nutrisi dari ibu saja melalui tali pusar, sama seperti itu, bayi juga baiknya memperoleh nutrisi dari ASI saja. Wawasan mengenai cara memperbanyak ASI bagi ibu menyusui supaya produksi ASI yang di hasilkan bisa banyak dan nutrisi yang di butuhkan oleh bayinya selama masa pertumbuhan bisa terpenuhi. Walaupun mungkin ada yang mengganti nutrisi ASI untuk bayi dengan susu formula, namun hasilnya akan jauh berbeda dari yang bisa di hasilkan oleh ASI. Sehingga baiknya bayi yang berumur 0 – 6 bulan mengonsumsi ASI saja sebagai sumber makanan utama.

Bagaimana Cara Memperbanyak ASI Untuk Nutrisi Bayi?

Pertanyaan yang bagus, setelah mengetahui bagaimana pentingnya ASI bagi bayi, pertanyaan yang selanjutnya adalah bagaimana cara memperbanyak ASI yang penting sebagai sumber nutrisi utama bagi bayi. Ada beragam cara yang bisa di lakukan supaya produksi ASI ibu menyusui bisa banyak. yang pertama adalah mengonsumsi air putih secara cukup dan teratur. Dengan mengonsumsi air putih secara cukup dan teratur setiap harinya, akan membuat produksi ASI menjadi lancar dan volumenya bisa banyak yang tentunya menjadi harapan bagi semua ibu yang sedang menyusui. Kemudian yang selanjutnya adalah dengan rajin mengonsumsi sayur katuk. Olahan seperti sayur bening yang berisi daun katuk akan bermanfaat memperbanyak julah ASI yang keluar serta memperlancar produksi ASI ibu menyusui.

Cara selanjutnya adalah dengan banyak mengonsumsi sayuran hijau yang kaya manfaat bagi tubuh terutama bagi ibu menyusui dan juga bayinya yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kemudian di sarankan bagi ibu hamil untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti ikan, kacang-kacangan, dan daging. Seperti yang kita tahu kalau salam usia 0 – 6 bulan, bayi dalam masa pertumbuhan yang sedang pesat-pesatnya yang pastinya sangat membutuhkan protein untuk pertumbuhan tubuh sehingga bisa tumbuh dengan sehat. Demikian tadi beberapa cara memperbanyak ASI yang bisa di coba Anda para ibu menyusui.

Related posts: