Cara Memperbanyak ASI Dengan Hindari Pantangannya

cara memperbanyak asiKehadiran seorang anak merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Untuk memperoleh seorang buah hati Anda yang rela menunggu beberapa tahun untuk bisa menimang buah hati. Setelah memiliki anak, ternyata masalah masih silih berganti datang menguji keimanan Anda. Seperti ASI yang keluar hanya sedikit. Berbagai cara memperbanyak ASI selalu Anda cari untuk memperbanyak produksi ASI Anda. Seorang ibu menyusui memang dianjurkan untuk makan makanan tertentu yang dapat menambah jumlah produksi ASI seperti daun katuk, jagung, kacang-kacangan, dan sebagainya. Hal itu dikarenakan kandungan yang terkandung di dalam beberapa jenis makanan tersebut yang baik dan dapat memperbanyak produksi ASI Anda. Suka atau tidak suka dengan jenis makanan tersebut Anda harus memakannya demi buah hati tercinta.

Cara Memperbanyak ASI Hindari Pantangannya Berikut

Selain melakukan cara memperbanyak ASI dengan memakan makanan yang memiliki kandungan untuk memperbanyak produksi ASI, hal itu harus didukung dengan usaha Anda menghindari pantangan atau hal yang sebaiknya dihindari oleh ibu menyusui. Beberapa diantaranya, seperti hindari merokok. Sebagai ibu menyusui sebaiknya Anda tidak merokok, karena merokok dapat menyebabkan buah hati Anda mendapatkan penyakit pernapasan dan paru-paru. Hal ini disebabkan karena  salah satu kandungan yang rokok miliki, yaitu nikotin. Kemudian, usahakan untuk tidak meminum pil KB terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan dengan mengonsumsi pil KB malah akan dapat menghambat ASI. Selain itu, bagi Anda pencinta kopi, disarankan untuk mengurangi mengonsumsi kopi. Selama masa menyusui sebaiknya Anda kurangi dalam mengonsumsi  kopi, karena kandungan kafein yang ada pada kopi tidak baik untuk kesehatan buah hati Anda.

Tentunya hal ini tidak diinginkan oleh setiap ibu. Kebahagiaan ibu selain bisa melahirkan buah hati adalah dapat memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Walaupun Anda yang berprofesi sebagai wanita karier tentunya pekerjaan tidak akan menghambat Anda untuk memberikan ASI eksklusif untuk buah hati Anda.  Demikian artikel mengenai cara memperbanyak ASI, semoga bermanfaat.

Related posts: