Cara Membuat Slime Dengan Aman Menggunakan Lem Uhu

Cara membuat slimeMenggunakan lem UHU sebagai bahan activator pembuat slime memang aman untuk anak-anak. Slime sudah menjadi tren untuk bermain anak-anak, membuat banyak toko dan warung menjualnya. Namun tentunya Anda tidak mengetahui cara membuat slime dengan aman untuk anak-anak. Sehingga ada baiknya untuk membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada dirumah dan tentunya mudah didapat. Slime memang banyak dimainkan oleh anak-anak sebagai hiburan mereka dalam menghilangkan rasa lelah atau juga sebagai ajang kreativitas mereka dalam berimajinasi. Slime yang dibuat kental tentu dapat dibentuk sedemikian rupa sesuai dengan keinginan anak-anak. Tentu hal itu akan menyenangkan hati mereka.

Cara Membuat Slime Dengan Aman

Menggunakan lem untuk membuat slime memang cukup aman bagi kulit anak-anak sehingga Anda dapat membuatnya dirumah dengan menggunakan lem UHU tersebut. Cara membuat slime dengan aman menggunakan lem UHU cukup ditambahkan dengan sabun cuci piring sebanyak 10 sendok makan dan pewarna makanan sebanyak ΒΌ sendok teh. Warna tentunya dapat sesuaikan dengan keinginan Anda. Jadi dengan bahan tersebut tentunya ada di rumah Anda bukan, sehingga Anda dapat menyiapkannya dengan segera. Dan cara membuatnya juga mudah dan tidak rumit. Anda hanya menyiapkan wadah yang cukup dan memiliki tutup, sehingga jika sudah selesai pembuatan langsung ditutup dan disimpan.

Kemudian masukkan lem UHU kedalam wadah tersebut dan dicampur dengan sabun pencuci piring. Lalu aduk hingga lem mengental dan terpisah dari sabun cair. Kemudian adonan slime diambil dan diperas dengan menggunakan kain kering. Hal ini dilakukan agar cairan yang lengket dari sabun keluar dari adonan tersebut. Dan jika dirasa kurang kental maka Anda dapat menambahkan lem UHU pada adonan tersebut. Dengan menggunakan lem UHU akan berbeda hasilnya ketika menggunakan lem FOX. Cara membuat slime dengan aman menggunakan lem UHU hasilnya akan lebih kenyal daripada menggunakan lem FOX yang lebih keras dan kalis. Dan untuk slime agar menjadi lebih awet sebaiknya jika tidak digunakan masukkan dalam wadak plastik dan diikat.

Related posts: