Cara Membersihkan Kuku dengan Bahan Alami

Kuku merupakan bagian yang cukup penting untuk diperhatikan. Kuku yang bersih tentunya akan menambah kecantikan seseorang. Dan jika kuku terlihat cantik juga pasti akan menambah rasa percaya diri seseorang. Oleh karena itu seseorang harus rajin membersihkan kuku agar terlihat cantik. Kuku biasanya dapat dibersihkan dengan menggunakan cairan pembersih kuku yang dapat dibeli dengan mudah. Tapi, dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar dan pastinya murah dan mudah didapatkan kalian bisa membersihkan kuku sehingha jadi terlihat lebih cantik. Jika penasaran simak saja tips membersihkan kuku dengan bahan alami berikut ini.

Membersihkan Kuku dengan Cuka

Cara yang pertama untuk membersihkan kuku ini adalah dengan menggunakan cuka dan lemon yang dicampurkan pada air hangat. Jadi sebelum mulai membersihkan kuku, cuci dulu kuku-kuku jari dengan air dan sabun. Siapkan wadah lalu siapkan air hangat dengan sabun untuk mencuci kuki. Rendam kuku pada air hangat dan sabun ini sekitar kurang lebih 15 menit. Jika sudah, gunakan campuran air lemon dan cuka untuk membersihkan kuku dengan mengusapkannya menggunakan kapas. Jika semua kuku sudah bersih, bikas dengan air dan jangan lupa untuk mengoleskan pelembab sehingga kuku akan terlihat lebih sehat dan terkihat tidak kering atau kusam.

Jika tidak ada cuka atau tidak mau menggunakan cuka, kalian juga bisa menggunaka  lemon saja. Caranya hampir sama seperri cara pertama yaitu merendam jari-jari dulu pada air hangat yang sudah diberi sabun lalu menggunakan potongan lemon untuk membersihkan kuku-kuku jari. Lalu setelah itu oleskan pelembab untuk hasil yang terlihat lebih sehat. Menggunakan bahan-bahan alami seperi ini tentu lebih sehat dan aman dan tentunya murah. Apalagi jika bahannya mudah untuk didapatkan. Kalian bisa menggunakan cara ini setiap kali membersihkan kuku jadi kondisi kuku bisa jadi lebih sehat dan terlihat lebih alami. Pastika kalian merawat kuku dan membersihkan kuku dengan rutin agar kuku bisa terus sehat dan juga bersih untuk penampilan lebih baik.

 

Related posts:

by