Cantik Dengan Baking Soda

Selama ini, kita mengetahui bahwa baking soda merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue. Ternyata, selain menjadi bahan dalam pembuatan kue, baking soda memiliki sejuta manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kali ini, saya akan membahas manfaat baking soda bagi kecantikan. Yuk kita lihat apa saja manfaat yang dihasilkan baking soda untuk kecantikan kita.

Mengangkat Komedo Dan Sel-Sel Kulit Mati

Komedo dan sel-sel kulit mati akan membuat wajah kita terlihat lebih kusam. Nah, untuk membuat scrub alami dari baking soda, ikuti cara-cara berikut ini:

  • Ambil 1-2 sendok makan baking soda
  • Tambahkan beberapa tetes air, kemudian aduk rata hingga mengental
  • Ambil baking soda, gosok dengan gerakan memutar pada bagian wajah yang ingin dibersihkan
  • Bilas dengan air hangat

Sebagai Kondisioner Rambut

Menggunakan baking soda setelah keramas akan membuat rambut kita lebih lembab dan lembut.

Mengobati Dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat membandel merupakan musuh terbesar bagi wanita karena sangat mengganggu penampilan. Baking soda merupakan solusi yang tepat dan sangat ampuh untuk melawan jerawat. Cukup dengan membuat pasta dari baking soda, kemudian oleskan pada jerawat kita lalu diamkanĀ  semalaman. Keesokan harinya, jerawat akan kempes dan mengering.

Merawat Kaki

Baking soda atau sodium bikarbonat juga bisa digunakan untuk merawat dan menghaluskan kaki yang pecah-pecah. Caranya yaitu dengan mencampur 2 sendok makan baking soda dan satu baskom air hangat. Masukkan kaki ke dalam baskom, kemudian gosok dan pijit secara halus.

Memutihkan Gigi

Manfaat lain baking soda untuk kecantikan yaitu untuk memutihkan gigi secara alami. Penasaran gimana caranya? Campurkan baking soda, lemon, dan strawberry. Setelah itu, haluskan strawberry, kemudian tambahkan perasan lemon. Tambahkan satu sendok baking soda, lalu aduk hingga rata. Kemudian, ambil dan gosokkan adonan pasta tersebut untuk menyikat gigi kita. Gunakan setidaknya 2 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Demikian beberapa tips cantik alami menggunakan baking soda

Related posts:

by