Budidaya Cabai di Polybag

budidaya cabeCabe rawit kadang-kadang mempunyai harga yang sangat mahal hampir sama dengan daging sapi, tetapi kadang-kadang harga cabe sangat murah. Cabe memiliki harga yang tidak tetap di pasaran. Penanaman cabe umumnya membutuhkan lahan yang luas, tetapi tahukan Anda, jika penanaman cabe dapat menggunakan polybag ditempat yang kurang luas. Asalkan faktor-faktor lain seperti nutrien dan sinar matahari serta pH tanah dapat diusahakan. Budidaya cabai rawit mempunyai prospek yang sangat menjanjikan. Anda juga dapat menanamnya di lahan yang tidak luas dengan menggunakan pot atau polybag.

Mudah Budidaya Cabai di Polybag

Setiap usaha membutuhkan pengalaman dan kemauan yang keras agar bisa sukses, begitu pula denganĀ  budidaya cabai rawit. Jika Anda akan menanam cabe Anda harus menentukan lokasi penanaman terlebih dahulu. Lokasi yang ideal bagi penanaman cabe dapat memilih lokasi yang ideal bagi pertumbuhan cabe. Lokasi yang ideal bagi pertumbuhan cabe yaitu yang mempunyai suhu 24-27 derajat celsius, selain itu kelembapannya yaitu 80%, pH tanah yang dimiliki yaitu normal pada pH 5-7 dan juga terdapat sinar matahari yang penuh sepanjang hari. Setelah pemilihan lokasi selesai dilakukan, Anda dapat memulai untuk mengolah lahan. Lahan yang akan ditanami persemaian diolah terlebih dahulu agar memiliki nutrien yang dibutuhkan tanaman. Media yang digunakan juga sebaiknya memiliki tekstur yang gembur, oleh karena itu Anda perlu mengayaknya sampai sehalus mungkin agar pertumbuhan akar dari bibit yang masih kecil mudah dan berkembang dengan baik.

Bibit yang kuat, seragam, sehat dan tumbuh mulus dapat Anda pilih untuk budidaya cabai rawit. Bibit yang dipilih adalah yang mempunyai helai daun antara 5 sampai 6 pada umur 21 sampai 30 hari. Jika Anda akan menanam tanaman cabe, sebaiknya lakukan pada pagi atau sore hari. Jika Anda akan memindahkan tanaman ke polybag, Anda dapat memindahkannya dengan sangat hati-hati tanpa merusak perakaran. Kemudian tanamĀ  dan setelah selesai, dapat langsung Anda siram atau semprot dengan larutan POC NASA. Sekian mengenai budidaya tanaman cabe, semoga bermanfaat.

Related posts: