Blog Tutorial Gratis Mencuci Mobil

blog tutorial gratisSebagai kendaraan yang Anda gunakan setiap hari, mobil yang semula bersih pasti lama-kelamaan akan menjadi kotor karena terkena debu maupun air hujan. Oleh karena itu, mencuci mobil secara rutin merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Selain menggunakan jasa pencuci mobil, Anda juga bisa mencucinya sendiri di rumah. Saat ini, banyak blog tutorial gratis yang menyajikan banyak informasi mengenai bagaimana cara mencuci mobil dengan baik dan benar sehingga mesin mobil dapat terlindungi dan terhindar dari kerusakan. Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan orang mencuci mobil dengan cara yang salah sehingga menyebabkan mesin mobil menjadi cepat rusak. Oleh karena itu, sangat penting untuk belajar mengenai bagaimana cara mencuci mobil dengan baik dan benar.

Blog Tutorial Gratis Mencuci Mobil Bagian Luar Dengan Baik Dan Benar

Blog tutorial gratis kali ini akan memberikan informasi cara mencuci mobil dengan baik dan benar sebagai berikut:

  1. Tutup semua pintu dan jendela sehingga air tidak akan masuk ke mobil bagian dalam.
  2. Semprotkan air menggunakan selang ke seluruh bagian luar mobil sehingga debu dan kotoran yang melekat pada mobil bisa hilang terbawa aliran air.
  3. Siapkan detergen atau pembersih khusus mobil sehingga pembersih tersebut aman dan tidak merusak cat mobil. Selain itu, gunakan wax karena dapat membuat cat mobil lebih bersinar.
  4. Siapkan spons yang halus dan berkualitas sehingga tidak merusak dan menggores cat mobil.
  5. Mulailah mencuci yang diawali pada bagian atap mobil. Cuci hingga bersih menggunakan detergen dan spons, lalu dibilas hingga bersih tanpa ada sabun yang tersisa. Sisa sabun yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan cat mobil rusak.
  6. Lap mobil hingga bersih menggunakan lap khusus yang halus dan berkualitas.

Nah, itulah tutorial mencuci mobil bagian luar dengan baik dan benar. Agar cat mobil dapat terjaga dari kerusakan, maka sebaiknya hindari mencuci mobil dibawah sinar matahari. Saat terik matahari menyinari mobil yang sedang dicuci, maka tetesan air pada mobil akan menjadi lensa yang memfokuskan sinar matahari pada cat mobil. Hal tersebut tentu sangat berbahaya karena dapat menyebabkan cat mobil menjadi lebih cepat rusak. Semoga blog tutorial gratis tersebut memberikan banyak manfaat bagi kita semua.

Related posts: