Basmi Uban Dengan Bahan Alami

tips kesehatan

Rambut merupakan bagian yang tidak kalah penting terutama untuk menunjang penampilan kalian. Rambut yang indah dan tidak bermasalah merupakan tujuan utama yang diinginkan sehingga ada berbagai macam cara yang dilakukan agar rambut yang kita miliki tetap terawat dan terjaga keindahannya. Perawatan yang tepat akan menghindarkan rambut kalian dari berbagai macam masalah yang ada seperti rambut rontok, bercabang, berketombe dan juga rambut beruban. Banyak yang beranggapan bahwa uban pada rambut hanya terjadi ketika kita sudah menginjak usia tua, akan tetapi pada kenyataannya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Banyak pula anak muda yang mengalami masalah yang satu ini.

Rambut Mempesona Dengan Kemiri Dan Teh

Untuk mencegah uban pada rambut kalian ada berbagai cara mudah yang bisa dilakukan salah satunya menggunakan cara sederhana menggunakan bahan alami. Bahan alami yang bisa kalian coba adalah menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri ini sangat mudah untuk kalian temukan, untuk menggunakannya cukup oleskan pada seluruh bagian rambut kalian kemudian diamkan selama 30 menit kemudian setelah itu bisa kalian bilas dan agar sisa minyak tidak tertinggal pada rambut jangan lupa untuk menggunakan shampoo untuk membersihkannya. Untuk kalian yang ingin membuat minyak kemiri ini sendiri juga bisa pertama yang perlu dilakukan adalah menyangrai kemiri hingga kering, setelah itu tumbuk hingga minyaknya keluar jangan lupa untuk mencampurkan bahan lainnya seperti lemon dan kalau kalian tidak memiliki lemon bisa langsung menggunakan minyak tadi tanpa campuran bahan lain.

Selain menggunakan minyak kemiri ada bahan lain yang sangat mudah untuk kalian dapatkan dan tentunya banyak orang yang memilikinya di rumah yaitu ampas teh. ketika kalian mengonsumsi teh pastinya ada ampas yang tersisa yang tidak terkonsumsi, caranya sangat mudah yaitu gunakan ampas tadi dengan cara mendiamkannya selama semalaman setelah didiamkan barulah ampas tadi bisa digunakan untuk rambut kalian. Oleskan secara merata kemudian diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya gunakan cara ini sesering mungkin.

Related posts: