Atasi Diare dengan yang Alami

tips kesehatanSelain masuk angin, diare juga menjadi salah satu penyakit yang cukup sering menimpa orang. Pasalnya ketika masuk angin, umumnya juga akan terserang diare. Meski diare merupakan sebuah penyakit yang umum, namun jangan sampai Anda menganggap remeh. Pasalnya ada beberapa penderita diare yang sampai harus masuk rumah sakit karena dehidrasi. Hal tersebut tentu harus Anda waspadai. Untuk itu ketika gejala-gejala diare sudah mulai dirasakan, Anda harus langsung sigap dengan mengonsumsi obat, entah itu obat-obatan apotek ataupun obat tradisional. Jika Anda lebih suka konsumsi obat tradisional, maka berikut beberapa pilihan obat yang bisa dicoba.

Sejumlah Obat Tradisional Untuk Diare

Dikarenakan diare itu pasti menyebabkan penderitanya terkena dehidrasi, maka penuhi lah kebutuhan air putih. Jangan sampai tubuh kekurangan air putih karena bisa menyebabkan lemas, bahkan ada pula yang sampai jatuh pingsan. Selain itu Anda pun bisa membuat oralit sendiri di rumah. Pembuatan oralit sangat mudah. Anda hanya memerlukan gula, garam dan air putih. Untuk gula harus 2 sendok, kemudian garamnya ½ sendok saja, kemudian dimasukkan ke dalam segelas air. Jika sudah aduk lah sampai merata dan bisa langsung Anda minum. Dalam sehari oralit ini bisa Anda konsumsi sebanyak 3x. Konsumsi lah terus hingga diare berhenti.

Obat tradisional ketiga, menggunakan air rebusan daun jambu biji dan konsumsi juga buahnya. Perlu diketahui bahwa jambu biji ini merupakan buah yang kandungan vitamin C-nya begitu tinggi dibandingkan buah jenis lainnya. Untuk itu selama mengalami diare, Anda bisa konsumsi jambu biji. Tidak lupa juga untuk konsumsi air rebusan daunnya. Dengan begitu diare pun akan segera teratasi. Obat tradisional lainnya, dengan mengonsumsi air putih yang dicampurkan dengan cuka apel. Anda tentu sering dengar cuka apel untuk obat jerawat. Namun sebenarnya cuka apel pun baik untuk atasi diare pada seseorang. Siapkan segelas air putih, teteskan lah cuka apel ke dalamnya. Jangan terlalu banyak dalam meneteskannya. Anda hanya perlu 1 hingga 2 tetes saja.

Related posts: