Air Cucian Beras Banyak Manfaatnya

Nasi merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia tidak mengherankan jika disini banyak sekali ditemukan penjual beras yang siap memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Ketika kita akan mengolah beras menjadi nasi tentu saja da beberapa proses yang harus kita lakukan sebelum akhirnya beras tersebut siap untuk di konsumsi. Salah satu proses yang paling penting adalah mencuci beras sampai benar-benar bersih. Namun ternyata jika kalian melakukan proses yang satu ini sebaiknya tidak langsung membuang air cucian beras tadi karena bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit wajah kita.

Perawatan Mudah Dengan Air Beras

Air beras ternyata dapat digunakan sebagai pembersih wajah cara penggunaannya juga cukup mudah. Pertama ambil beras sesuai dengan kebutuhan kemudian cuci beras tersebut dan buang airnya. Setelah itu ambil air dan rendam beras selama 30 menit. Perendaman ini bertujuan agar nutrisi yang ada pada beras bisa terserap secara optimal pada air cucian tadi dan setelah itu air cucian baru bisa digunakan untuk membasuh wajah kita kemudian pijat halus dan bilas kembali dengan air bersih. Untuk kalian yang memiliki wajah berminyak tentu bukankah hal yang menyenangkan karena dengan wajah berminyak akan menimbulkan berbagai macam masalah salah satunya jerawat. Untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan memanfaatkan air cucian beras. Pertama cuci muka dengan sabun muka biasa setelah itu langkah kedua cuci muka dengan air beras tadi kemudian diamkan di wajah selama 5 sampai 10 menit sebelum akhirnya di bilas.

Untuk memutihkan wajah ternyata air cucian beras juga bisa melakukannya. Caranya air cucian tadi kita diamkan selama satu malam sampai terbentuklah endapan air beras tadi. setelah itu endapan tadi diambil dan gunakan sebagai scrub untuk membersihkan wajah setelah itu bilas kembali dengan menggunakan air cucian beras dan diamkan sampai kering dan kemudian bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu dan selamat mencoba.

Related posts:

by