Agar Smartphone Tidak Membosankan

Saat ini banyak orang lebih memilih untuk menggunakan smartphone dari pada ponsel biasa. Hal ini fungsinya yang lebih kompleks. Android merupakan barang wajib yang hampir diperlukan setiap hari bahkan setiap waktu. Ada banyak keuntungan menggunakan Android. Namun jika Anda membeli barang yang murah tentunya sangat disayangkan. Android yang murah mempunyai RAM yang sedikit, oleh karena itu Anda dapat melakukan rooting untuk memaksimalkan RAM. Bagi orang yang terbiasa, rooting handphone tentunya sudah menjadi hal yang biasa. Anda dapat melakukan apapun yang Anda mau pada handphone yang Anda miliki setelah Anda melakukan proses rooting. Dengan adanya berbagai alasan yang kuat Anda dapat melakukan rooting handphone. Adapun cara root Hp sebenarnya cukup mudah. Berikut ini merupakan artikel yang sangat cocok bagi Anda yang ingin segera melakukan rooting pada handphone.

Cara Root Hp Mudah

Sangat disarankan untuk tidak me-root Android Anda karena proses ini sebaiknya dilakukan oleh profesional, karena jika terjadi kesalahan maka dapat menyebabkan sesuatu, seperti misalnya Anda kehilangan garansi. Cara root Hp antara lain yaitu dengan mendownload aplikasi RootGenius terlebih dahulu, setelah itu install aplikasi tersebut lalu jalankan. Kemudian Anda dapat meng-klik gambar lingkaran kemudian install. Pada intinya adalah Anda terlebih dahulu untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Framaroot. Kemudian buka framaroot tersebut dan pilih SuperSU atau Superuser sesuai dengan keinginan Anda. Jadi ada pilihan yaitu Aragorn dan GAndalf. Kemudian tunggu sebentar hingga semua prosesnya selesai.

Rooting pada dasarnya sama untuk semua jenis Android. Akan tetapi ada sedikit modifikasi pada tipe atau Android yang berbeda. Rooting dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan PC. Sebelum Anda menginstal Framaroot maka jangan lupa untuk mengecek Android agar kompatibel. Setelah itu baru Anda dapat melanjutkan ke langkah-langkah selanjutnya seperti yang disebutkan di atas. Setelah menyelesaikan langkah-langkah maka Anda melanjutkannya dengan merestart Android kemudian pastikan aplikasi Superuser atau aplikasi SuperSU muncul pada drawer Anda. Demikian informasi mengenai proses rooting, semoga bermanfaat. Anda dapat membaca artikel menarik lainnya mengenai Android di http://www.glondroid.com.

Related posts:

by