Agar Kapalan di Kaki Hilang

tips kecantikanSetiap orang menginginkan penampilan yang menarik. Penampilan yang menarik bukan hanya di wajah saja tetapi juga seluruh tubuh. Bagian kaki juga membutuhkan perawatan yang tepat dan sesuai. Kapalan di kaki dapat terjadi jika telapak kaki kurang mendapat perhatian. Untuk merawat kaki Anda dapat menggunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai di rumah. Agar kapalan di kaki hilang Anda dapat menggunakan bahan-bahan yang alami. Bahan alami yang dapat digunakan misalnya baking soda, vitamin A atau vitamin E, air hangat, lemon, pepaya, kentang dan lain-lain. Berikut ini akan dijelaskan mengenai bahan-bahan yang dapat digunakan untuk perawatan pada kaki.

Menjaga Kulit Kaki dari Kapalan

Bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menjaga kulit kaki dari kapalan adalah baking soda. Anda dapat mencampurkan baking soda ke air hangat. Kemudian gunakan air campuran tersebut untuk merendam kaki selama 15 menit. Kemudian Anda juga dapat menggunakan batu apung untuk menggosok bagian telapak kaki. Kemudian Anda juga dapat mengonsumsi vitamin E. Vitamin E sangat baik untuk kulit. Kemudian Anda juga dapat memanfaatkan lemon untuk perawatan kulit. Anda dapat menghilangkan area yang kapalan dengan cara menempelkan kulit lemon tepat di area kapalan. Kemudian plester agar kulit menempel sempurna dan tidak jatuh pada saat Anda bergerak. Kulit lemon tersebut sangat bagus untuk membantu sel-sel kulit yang mati.

Kentang yang banyak disukai orang ternyata mempunyai manfaat yang baik bagi kulit. Kentang dapat digunakan untuk obat kapalan. Untuk menggunakannya Anda dapat membuat kentang menjadi bentuk yang lebih lembut dengan cara diparut. Kemudian parutan kentang tersebut dapat Anda tempelkan di kulit kaki. Setelah itu balut kulit yang sedang diobati menggunakan kentang dan biarkan selama 3 jam agar nutrisi baik yang ada di dalam kentang meresap sempurna. Selain itu bawang putih juga dapat Anda gunakan sebagai obat kapalan. Penggunaannya sama yaitu dengan cara menghaluskan bawang putih terlebih dahulu setelah itu ditempel di alas kaki dan biarkan sampai meresap.

Related posts: